oleh

Salut! Istri Bupati Sumba Timur Pikul Bantuan Terjang Jalan Berlumpur

Iklan Demokrat

Waingapu, RNC – Potret istri Bupati Sumba Timur Merliaty Praing Simanjuntak yang ikut memikul bantuan dan menerobos lumpur viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi di daerah Kiritana, Kabupaten Sumba Timur.

Dilansir dari detikcom, ajudan Bupati Marselinus Aprianus Kela, yang saat itu mendampingi Merliaty, menceritakan proses penyaluran bantuan yang dilakukan Merliaty. Pemberian bantuan di Desa Kiritana, Kecamatan Kambera, Sumba Timur, ini dilakukan Merliaty pada Selasa (6/4/2021).

Iklan Dimonium Air

“Itu lokasinya di Desa Kiritana, di situ karena ada masyarakat yang terdampak banjir. Jadi ada tiang listrik yang ambruk, jalannya putus, dan pohon-pohonnya tumbang karena faktor angin,” kata Aprianus, Sabtu (10/4/2021).

Berdasarkan foto dan video yang diberikan, Merliaty tampak mengenakan kemeja biru, celana jins, dan masker. Tanpa mengenakan alas kaki dan dengan celana digulung selutut, Merliaty terlihat berjalan dan menerjang jalan berlumpur.

Dibantu beberapa orang, Merliaty memikul dua kardus mie instan dengan jalan lumpur setinggi paha. Satu kardus dibawa di atas kepala dan satu lagi dibawa di tangan kanan.

BACA JUGA: Ratu Wulla Launching Buku “Mamaku bukan Obyek Kekerasan”

Aprianus mengatakan jalan menuju lokasi masyarakat yang terdampak rusak dan dipenuhi lumpur. Disebut, Merliaty dan beberapa orang yang mendampingi harus melewati jalan berlumpur sejauh 3-4 kilometer.

“Jadi memang masyarakat di sana kan tidak tersentuh bantuan. Jadi kami harus melalui jalan itu yang sudah terdampak banjir, ada lumpur-lumpurnya sekitar sebatas paha, terus jaraknya itu sekitar 3-4 kilometer,” ujar Aprianus.

Aprianus menuturkan ini bukan pertama kalinya Merliaty turun memberikan bantuan secara langsung. Merliaty juga telah turun menyalurkan bantuan ke Kecamatan Tabundung, di Desa Laputu.

“Iya, Ibu turun terus langsung ke lokasi sasaran, ke lokasi fokus masyarakat yang terdampak banjir,” tuturnya.

Baca Juga:  BMKG Prediksi Sejumlah Daerah Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir, Termasuk Kupang

“Kemarin sempat di Kecamatan Tabundung, di Desa Laputu, hal yang sama juga dilakukan kemarin. Cuma hal yang sama aksesnya tidak terlalu kayak di Kiritana. Yang paling sulit saat ini Kiritana,” sambungnya.

Bantuan yang disalurkan terdiri atas beberapa bahan makanan dan obat-obatan. Juga nasi bungkus yang sudah disiapkan dan dimasak dari posko tenggara PKK.

(*/dtc/rnc)

 

  • 332
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed