oleh

12 Ribu Rumah di Sabu Hancur, Termasuk Kantor Bupati

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Sebanyak 12 ribu rumah warga rusak akibat diterjang siklon tropis Seroja di Kabupaten Sabu Raijua, NTT. Bahkan, gedung Kantor Bupati juga ambruk.

Dilansir dari MaxFM, Penjabat Bupati Sabu Rijua Drs. Doris Aleksander Rihi, M.Si, Kamis (8/4/2021), menyebutkan jumlah rumah yang rusak ini termasuk kantor pemerintahan dan fasilitas publik lainnya.

Iklan Dimonium Air

“Semalam Rabu (7/4/2021) setelah saya mengumpulkan para camat dan kepala desa/lurah diperoleh informasi jumlah kerusakan pada rumah warga, sekolah, gereja, fasilitas umum seperti kantor, rumah sakit, puskesmas mencapai 12 ribu lebih unit,” kata Drs. Doris Aleksander Rihi, M.Si.

BACA JUGA: Mensos Risma Ajak Pengusaha Bantu Korban Bencana di NTT

Ia mengatakan saat badai terjadi pada Senin(5/4/2021) sekitar pukul 15.15 wita, angin sangat kencang dan hujan deras melanda semua wilayah Kabupaten Sabu Raijua. Bahkan sampai Rabu malam angin masih cukup kencang dan baru berangsur melemah setelah pukul 22.00 wita.

Sejak badai tropis Seroja melanda Sabu Raijua, listrik padam total. Komunikasi lewat HP juga terganggu. Akibat lain yang ditimbulkan pasca Seroja adalah banyak pohon dan tiang listrik patah.

(*/rnc)

  • 546
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed