oleh

CC Getor-KKT Berbagi Kasih untuk Pengungsi di GMIT Elim Naibonat

Iklan Covid Walikota Kupang

Oelamasi, RNC – Miris, jika melintas di sepanjang Jalan Timor Raya, tepatnya di sekitar daerah Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. Banyak pohon tumbang, areal persawahan yang rusak akibat banjir, sisi kiri bahu jalan roboh, kabel listrik dan kabel telepon yang berserakan, hingga gelapnya malam.

Namun, kondisi itu tidak menyurutkan niat Tim CC Getor-KKT untuk menyalurkan bantuan sembako. Sekadar berbagi kasih dengan sangtorayan yang ada di Naibonat. Tidak terkecuali bagi warga Jemaat Gereja Elim di sana. “Kami rupanya tidak sendirian menghadapi bencana ini. Terbukti, ada saudara kami dari Toraja yang mengulurkan tangan untuk berbagi dengan kami. Apalagi itu datang dari sebuah gereja, dimana kita tahu hampir semua gereja di Kupang mengalami musibah ini. Trima kasih Crisis Centre Gereja Toraja dan Kerukunan Keluarga Toraja, yang sudah berbagi kasih dengan kami di Jemaat Elim Naibonat,” ungkap Daud Tari, pendeta Gereja Elim Naibonat. Ia menyebutkan, saat badai melanda, 864 kepala keluarga mengungsi ke gereja itu. “864 KK itu berasal dari keluarga muslim, katolik dan protestan,” tambahnya.

Iklan Dimonium Air

Ungkapan syukur senada juga disampaikan keluarga Toraja di Naibonat, yang terdampak Badai Seroja. Keluarga Toraja yang ditemui CC Getor-KKT di antaranya, keluarga Thomas Alik, ibu Yuliana Adong. Lewi Baken sekeluarga, keluarga Yakobus Turupadang, dan keluarga Elias Habel, serta beberapa keluarga Toraja lainnya.

“Kurre sumanga’ mi rampo sia tiro kanni. Salama’ nasang sia kanni tu Toraya inde’ Naibonat,” ujar opa Tambing, sesepuh warga Toraja di Naibonat.

BACA JUGA: Rian D’masiv Bantu Korban Bencana di Rote, Beri Semangat untuk Para Siswa

Pdt. Vennary Kurniawan Yudi selaku ketua CC Getor- KKT, kepada RakyatNTT.com mengatakan, bantuan paket sembako ini semoga bermanfaat bagi keluarga Toraja dan jemaat di Gereja Elim Naibonat. “Apa yang mereka rasakan, kami turut prihatin,” ujar Vennary, pendeta Gereja Toraja di Kupang.

Baca Juga:  Untuk Warga Kota Kupang: Rumah Terdampak Badai Seroja? Cek Nama di Sini

Sementara Ketua Kerukunan Keluarga Toraja di Kupang dan sekitarnya, Paulus Rante Tadung, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mahasiswa Toraja di Makale, yang telah berdonasi melalui CC Getor-KKT. “Kami dari kerukunan dan Gereja Toraja di Kupang menyampaikan limpah terima kasih atas keprihatinan para mahasiswa Toraja yang ada di Makale, kurre sumanga’,” kata Paulus.

Sekedar tahu, Tim CC Getor-KKT yang ke Naibonat menyerahkan bantuan paket sembako, Rabu sore (14/4/2021) yakni; Pdt. Vennary Kurniawan Yudi, Pdt. Alexander Palondongan, Paulus Rante Tadung, Agus Sampe Allo, Daud Mangesa dan Robert Kadang.

(rnc14)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed