oleh

DPRD Kota Kupang Minta Pemerintah Bantu Nelayan Korban Bencana

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Badai Seroja yang terjadi beberapa waktu lalu menyebabkan banyak perahu nelayan yang tengelam dan rusak. Para nelayan pun mengalami kerugian, bahkan kehilangan mata pencaharian.

Terkait hal tersebut DPRD Kota Kupang meminta pemerintah memberi perhatian bagi para nelayan yang menjadi korban badai Seroja beberapa waktu lalu.

Iklan Dimonium Air

Ketua komisi II DPRD Kota Kupang, Moukris Lay didampingi beberapa anggota Komisi II di antaranya Zeyto Ratuarat, Diana Bire, Roni Lotu  dan Barce Bastian, Kamis (15/4/2021) siang meninjau kondisi dermaga perikanan Tenau, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

“Akibat kejadian ini saya berharap pemerintah dapat memberikan perhatian bagi para nelayan yang saat ini tidak memiliki kapal,” kata Moukris Lay.

BACA JUGA: Ratusan Perahu Rusak, Nelayan Minta Segera Didata dan Dibantu

Hal senada juga dikatakan anggota Komisi II asal Partai Golkar, Zeyto Ratuarat. Ia meminta Dinas Kelautan dan Perikanan untuk segera membantu para nelayan yang saat ini tidak lagi melaut karena kapal-kapalnya sudah rusak. “Cukup banyak kapal milik nelayan yang rusak dan bahkan tenggelam, sehingga dinas agar dapat melakukan pendataan secara baik supaya bisa segera berkoordinasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan,” katanya.

Menurutnya, ini adalah bencana, sehingga pemerintah pusat perlu membantu. “Kalau kita mengharapkan dari pemerintah daerah setempat agak sulit, sehingga saya berharap dinas perikanan dapat melakukan pendataan secara baik nelayan korban bencana supaya disampaikan ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kelautan dan Perikanan,” katanya.

Anggota Komisi II DPRD Kota Kupang, Diana Bire juga menegaskan pendataan harus segera dilakukan, sehingga diusulkan ke pemerintah pusat. “Kalau kita hanya turun dan melihat tentunya sangat sulit. Karena cukup banyak nelayan yang kehilangan kapal dan rusak,” katanya. (rnc05)

  • 374
    Shares
Baca Juga:  Peduli Korban Bencana, Anggota DPR RI Edward Tanur Salurkan Bantuan Sembako di Malaka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed