oleh

Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Kembali Terima Amunisi dari Masyarakat

Iklan Demokrat

Kefamenanu, RNC – Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad kembali menerima penyerahan amunisi berjenis Getmi 308 Winchester 84 sejumlah 79 butir, 5 butir amunisi jenis AD 78, tas Magasen GETMI 3 buah serta sebuah magasen GETMI dalam keadaan aktif.

Dalam rilis yang diterima RakyatNTT.com, Selasa (27/4/2021) dijelaskan penyerahan tersebut bermula dari kegiatan binsik pagi yang dilakukan personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat pada Sabtu (24/4/2021).

Iklan Dimonium Air

Pasiter Satgas Kapten Arm Anak Agung Anom Wardana singgah di rumah Mikael (56), Desa Saenam, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, untuk beristirahat sekaligus mensosialisasikan tentang kepemilikan senjata tajam dan bahan peledak kepada Mikael.

Keesokan harinya Pasiter Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad kembali melaksanakan anjangsana ke rumah Mikael yang pada saat itu sedang berkebun di belakang rumahnya. Selesai membantu Mikael menanam ubi Pasiter beserta Mikael berbincang-bincang di dalam rumah Mikael.

BACA JUGA: Satgas RI-RDTL Gagalkan 55 Liter BBM di Perbatasan TTU-Oekusi

“Di tengah perbincangan, bapak Mikael menyampaikan bahwa beliau memiliki amunisi yang sudah lama disimpannya sejak selesai peristiwa jajak pendapat,” jelas Pasiter Satgas Kapten Arm Anak Agung Anom Wardana.

Mendengar informasi tersebut, keesokan harinya Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 12.30 WITA Pasiter Satgas Pantas RI-RDTL Sektor Barat kembali berkunjung ke rumah Mikael untuk menindaklanjuti kepemilikan amunisi tersebut. Kemudian setelah diberikan pemahaman oleh Pasiter Munisi tersebut diserahkan kepada Pasiter secara sukarela oleh Mikael untuk kemudian diamankan di Mako Satgas Pantas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad.

Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P. Selaku Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat yang dengan sukarela menyerahkan bahan peledak yang dimiliki.

Baca Juga:  Tim Wasgiat Kodam/IX Udayana Tinjau Pembangunan Pompa Hidram, 5 Titik Memenuhi Syarat

“Saya selaku Dansatgas Sangat Mengapresiasi apabila ada Masyarakat yang dengan sukarela menyerahkan bahan peledak atau pun senjata api. Saya juga berharap dan berusaha meyakinkan kepada masyarakat bahwa jangan takut ataupun ragu untuk menyerahkan senjata atau bahan peledak kepada Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL karena kami akan jamin keamanan sehingga tidak akan ada masalah di kemudian harinya,” ucap Dansatgas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad. (*/rnc17)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed