oleh

Mesra di Sejumlah Daerah, Demokrat-PDIP Berpeluang Usung IE RAI di Sabu Raijua

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Perhelatan Pilkada serentak tinggal menunggu pendaftaran bagi bakal calon yang akan maju melalui partai politik. Beberapa partai telah menentukan sikap dengan mengeluarkan sejumlah rekomendasi dan Surat Keputusan.

di Kabupaten Sabu Raijua, Bupati incumbent, Nikodemus Rihi Heke yang berpasangan dengan politisi PKB Yohanis Uly Kale telah memenuhi kuota 20 persesn perolehan kursi sebagai syarat bagi calon jalur partai politik, yakni Partai Nasdem yang memiliki tiga kursi dan PKB yang memiliki dua kursi. Total ada lima kursi.

Sementara Partai Demokrat telah mengeluarkan sejumlah rekomendasi bagi beberapa pasangan calon yang akan ikut dalam perhelatan pilkada 9 Desember mendatang. Di Kabupaten Sumba Timur, Ketua DPD Partai Demokrat NTT, berjuang keras untuk mendukung pasangan Kris Praing-David Melo Wadu. Sementara di TTU, Partai Demokrat akan mengusung Ketua DPC PDIP TTU, Frengky Saunoah yang berpasangan dengan Amandus Nahas.

Sementara di beberapa daerah lainnya seperti di Belu, Malaka dan Sumba Barat sangat berpeluang untuk sama-sama mendukung salah satu pasangan calon.

BACA JUGA: Orient Riwu Kore Siap Majukan Sabu Raijua di 5 Sektor

Sementara itu, di Kabupaten Sabu Raijua, pasangan Orient Riwu Kore-Thobias Uly telah resmi memperoleh dukungan Partai Demokrat, namun posisi Partai Demokrat yang hanya mempunyai tiga kursi otomatis masih mencari rekan koalisi.

Partai pemenang pemilu, yakni PDI Perjuangan dikabarkan akan mengusung paslon dengan tagline IE RAI ini. Informasi tersebut disampaikan bakal calon bupati Orient Riwu Kore beberapa waktu lalu di Kupang. “Mudah-mudahan kita bisa diusung PDIP, kemungkinan bulan depan kita terima SK-nya. Semua pendukung harap bersabar,” ujar alumni Fisip Undana itu.

Jika koalisi PDIP-Demokrat terjadi di Kabupaten Sabu Raijua, otomatis pasangan IE RAI akan didukung dua partai dengan kekuatan delapan kursi. Namun masih ada beberapa partai politik yang hingga saat ini belum menentukan sikap, di antaranya, Golkar dengan tiga kursi, Hanura dua kursi, Gerindra dan Perindo yang masing-masing mempunyai satu kursi.

Sementara itu, pasangan Takem Radja Pono-Herman Hegi Radja Haba telah dipastikan lolos melalui jalur independen sesuai rilis resmi hasil pleno KPU Sabu Raijua beberapa waktu lalu. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed