oleh

Dewi Leba, Anak Muda di Tengah Kepungan Politisi Senior

Kupang, RNC – Dua tahun lagi akan digelar pemilihan kepala daerah serentak. Tepatnya pada November 2024. Di dalamnya termasuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

Belakangan mulai beredar sejumlah nama-nama yang masuk dalam poling-poling yang dilakukan organisasi, komunitas maupun partai politik di NTT. Muncul puluhan nama, baik dari politisi senior, tokoh parpol, birokrat, akademisi, tokoh perempuan maupun anak muda.

Salah satu nama anak muda yang muncul dalam poling adalah mantan presenter MNC TV, Dewi Leba.

Dewi yang dihubungi RakyatNTT.com mengaku kaget namanya masuk dalam poling tersebut. “Pertama kaget pastinya. Awal mula tau juga karena di-broadcast di grup WhatsApp ada link survey calon gubernur. Lalu saya di-invite di Grup WhatsApp menuju NTT Satu. Makin bingung dan saya tanya ke admin yang invite ke grup katanya karena nama Dewi masuk bursa Calon Gubernur NTT 2024-2029 karena dilihat kredibilitas anak muda di dunia politik yang cocok ka Dewi,” cerita Dewi, Selasa (1/3/2022).

Pemilik nama lengkap Dewi Melania Trianty Leba ini juga mengaku bangga namanya disandingkan dengan tokoh-tokoh besar NTT lainnya. “Usia Dewi yang paling belia usianya dan perempuan juga sedikit di survey ini. Terima kasih buat sosok di balik pembuat survey yang memasukkan nama Dewi Leba di bursa calon gub ini. Ya, sejauh ini sebagai anak muda ya senang dilibatkan dalam ajang ini dengan tujuan bisa membangun NTT. Masuk survey saja sudah senang, hehehe. Artinya sosok Dewi dikenal masyarakat dan dipercaya bisa membangun NTT,” ujar Dewi.

Lalu, bagaimana kesiapan anak muda NTT terjun ke politik? Menurut Dewi, sudah semestinya anak muda terlibat dalam politik. “Kalau ditanya siap harus siap. Yang muda yang bekerja mungkin bisa dibilang ini eranya tanpa melangkahi senior dan bisa bercermin dari senior-senior,” kata alumnus Universitas Mercu Buana Jakarta ini.

Baca Juga:  PDIP Kabupaten Kupang Calonkan Ima Ballo di Pilkada 2024

Ia juga berpendapat politisi senior tidak dijadikan sebagai kompetitor, tapi dijadikan mentor atau sahabat untuk saling bertukar pikiran demi mewujudkan tujuan bersama bagi NTT.

Lalu, jika nanti dicalonkan menjadi gubernur NTT, apa yang Dewi lakukan? “Hahaaa, aduh ini awal Maret tiba-tiba sudah bahas calon gubernur. Diaminkan saja. Nama masuk bursa saja itu sonde gampang, hehee. Kalau dipercayakan membangun NTT melalui pencalonan ini, ya bisa lebih “notice” ke kasus-kasus perempuan yang menjadi korban kekerasan, dan persoalan paling krusial ingin dibenahi, pemberantasan korupsi di NTT dan pembentukan karakter generasi muda NTT,” jawab Dewi.

Berikut profil singkat Dewi Leba:

Nama Lengkap : Dewi Melania Trianty Leba, SH., M.IKOM
Lahir di Sulawesi selatan, 31 Desember 1994
Putri ke-4 dari 4 bersaudara
Ayah Neny Leba & Ibu Merry Yap. Saudara kandung Julio Leba, Ririn Leba, Dessy Leba

Pendidikan:
TK St. Maria Mataram, NTB
SDK 1 Kefa
SMPK St. Xaverius Putri Kefa
SMAN 1 Kefa
S1 Hukum – Universitas Widya Mandira Kupang
S2 Magister Komunikasi – University Mercua Buana Jakarta
Hobi: Traveling
Status: belum menikah

(*/rnc)

 

Download Apps RakyatNTT.com sekarang di https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *