oleh

Di Tengah Pandemi Covid-19, DPRD Kota Kupang Kunjungi Mitra Kerja 

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Komisi I DPRD Kota Kupang melakukan kunjungan kerja ke sejumlah perangkat daerah di lingkup Pemkot Kupang.

Kunjungan Komisi I DPRD Kota Kupang yang diketuai oleh Juvensius Tukung yakni di tingkat kelurahan. Anggota dewan yang terlibat dalam kunker ini, yakni Ketua Komisi I Juvensius Tukung, Wakil Ketua Komisi Ayu Witari Tallo, Sekretaris komisi Jefta Sooai, bersama anggota komisi di antaranya Jemari Yoseph Dogon, Wilhemus Kiu, dan Anachi Ratu Kitu. Mereka melakukan kunjungan ke Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Senin (1/2/2021).

Iklan Dimonium Air

Kunjungan ke Kelurahan TDM tersebut diterima secara langsung oleh Lurah TDM, Imanuel Ully bersama para staf kelurahan. Juvensius Tukung menjelaskan kunjungan yang dilakukan tersebut untuk merespon situasi atau keadaan saat ini yakni Covid-19, serta bagian dari rasa empati akan kejadian bencana yang terjadi di wilayah Kelurahan TDM belum lama ini.

“Kunjungan ini guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan penanganan Covid-19, karena dalam rapat Komisi I dan Banggar bahwa strategi memerangi Covid-19 selain tenaga kesehatan, namun paling utama sebagai garda depan pada wilayah masing-masing yakni Satgas yang ada di tingkat kelurahan,” kata poltisi NasDem tersebut.

Sementara itu, berkaitan dengan penanganan Covid-19, Lurah TDM, Imanuel Ully mengatakan, penanganan Covid-19 telah dilakukan sejak diberlakukan PPKM oleh Wali Kota Kupang melalui surat edaran.

BACA JUGA: Ini Riwayat Perjalanan Wali Kota sebelum Dinyatakan Positif Covid-19

“Upaya pencegahan Covid-sejak 2020 telah dilakukan oleh kami di Kelurahan TDM melalui Satgas yang ada dengan berjunlah 102 orang  melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan juga melakukan pengawasan secara ketat bagi pendatang yang masuk ke wilayah kami,” katanya.

Dan di 2021, lanjut dia, pihak kelurahan bersama Satgas Kelurahan terus berupaya melakukan upaya pencegahan sesuai surat edaran Wali Kota Kupang yakni sosialisasi dan edukasi bagi pengusaha dan masyarakat lainnya.

“Memang dalam upaya pencegahan Covid-19 ada kendala yang dihadapi yakni masih banyaknya masyarakat yang tidak patuhi akan Prokes, dan juga tingkat koordinasi antara Satgas Kelurahan dengan Puskesmas dan Dinkes masih mengalami kendala,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kendalanya adalah Satgas Kelurahan tidak diberikan data oleh Puskesmas terkait mereka yang diisolasi mandiri di rumah, dan soal anggaran penanganan dan pencegahan  Covid-19 di tingkat kelurahan. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed