oleh

Dimonim Air Resmi Layani Masyarakat NTT, Ini Rute yang Dilayani

Iklan Demokrat

Kupang, RNC — Maskapai penerbangan PT. Marta Buana Abadi atau lebih dikenal dengan Dimonim Air sudah resmi melayani masyarakat NTT, Jumat (07/02/2020) pagi. Seremoni peluncuran penerbangan perdana dilakukan di Lounge Concordia Bandara El Tari Kupang.

Penerbangan perdana pagi tadi yakni dari Kupang menuju Sabu dan Waingapu. Untuk diketahui, owner Dimonim Air, Captain Vicoas T. B. Amalo adalah putra asli NTT. Dia ingin membantu masyarakat NTT dan membangun NTT melalui penerbangan. Karena basic-nya adalah penerbangan, sehingga dirinya memulai membuka penerbangan di NTT tahun ini dan juga Papua dan Bali.

Iklan Dimonium Air

“Saya sebagai Putra asli NTT ingin membantu masyarakat, khususnya lewat penerbangan. Saya harap dapat diterima di sini. Saya juga berterima kasih kepada bapak Kepala Dinas Perhubungan, General Manager PT Angkasa Pura Bandara El Tari, General Manager Perum LPPNPI Kupang, Komandan Lanud El Tari, Komandan Lanudal El Tari dan semua stakeholder yang telah turut membantu dan terutama telah menerima kami di sini,” ujar Capt. Vicoas TB Amalo saat seremoni peluncuran penerbangan perdana pagi tadi.

General Manager Bandara El Tari Barata Singgih Riwahono pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas diresmikannya penerbangan perdana dan mulai beroperasinya Dimonim Air oleh PT Marta Buana Abadi ini.

“Kami selaku pihak pengelola bandara tentunya berterima kasih, memberikan apresiasi dan menyambut positif dengan adanya penambahan maskapai di Bandara El Tari yang khusus melayani penerbangan perintis di daerah NTT. Ke depannya pilihan masyarakat semakin banyak dan tentunya dengan kehadiran pesawat Dimonim Air ini akan sangat membantu masyarakat,” ujar Barata.

Dimonim Air sendiri merupakan pesawat jenis Cessna Grand Caravan (C208B) akan menerbangi rute perintis dan komersil. Untuk penerbangan perintis Dimonim Air akan mengambil rute beberapa daerah di NTT antara lain Sabu, Waingapu, Ruteng, Ende dan juga ke Kisar. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed