oleh

Pemprov NTT Batal Tutup Akses Penerbangan dan Pelayaran

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali membatalkan kebijakan penutupan akses penerbangan dan pelayaran terhitung mulai 7-21 Juli 2021. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan  NTT, Isyak Nuka. Rabu (7/7/2021) siang.

Kepada RakyatNTT.com, Isyak menerangkan, pembatalan kebijakan tersebut dikarenakan belum ada kesiapan di sejumlah fasilitas penerbangan dan pelayaran.

Iklan Dimonium Air

“Tapi karena suratnya ini terlalu mendadak, kita perlu beri waktu kepada teman-teman. Mereka sudah terlanjur beli tiket dan selanjutnya bisa mempersiapkan diri untuk mengatur perjalanan mereka,” ungkapnya.

Ia mengatakan, mulai hari ini hingga 2 pekan ke depan, Dinas Perhubungan serta sejumlah pihak yang berkaitan dengan aktifitas penerbangan dan pelayaran akan melakukan evaluasi guna mengeluarkan kembali surat edaran mengenai penutupan akses penerbangan dan pelayaran.

Untuk diketahui, penutupan aktifitas penerbangan dan pelayaran komersial dilakukan sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di NTT.

“Kapan berlakunya, nanti menyusul surat kita yang baru yah,” kata Isyak.

Sementara ini, pengawasan ketat masih terus dilakukan di sejumlah Bandara dan Pelabuhan. Koordinasi bersama KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) terus dilakukan Pemprov. (rnc04)

  • 832
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed