oleh

Dinamit FC Wakili NTT Berlaga di Turnamen Liga Pelajar di Solo

Kupang,  RNC – Tim sepakbola Dinamit FC akan mewakili Provinsi NTT berlaga di turnamen Liga Pelajar memperebutkan Menpora Cup V seri nasional. perhelatan Liga Pelajar akan berlangsung pada 27-31 Agustus 2019  di Solo.

Dinamit FC adalah klub kebanggaan warga Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM). Klub tersebut telah menorehkan prestasi luar biasa di turnamen liga pelajar tingkat Provinsi NTT. Sebagai tim yang notabene pemainnya adalah anak asli TDM, Lurah TDM Imanuel Eliaser Uly bersama anggota DPRD NTT terpilih dr. Christian Widodo yang juga warga Kelurahan TDM, secara resmi melepas 24 pemain, offisial dan pelatih. Acara pelepasan tersebut berlangsung di halaman Graha Medika, Jl. Bundaran Tirosa, Minggu (25/8/2019).

Pantauan RakyatNTT.com tampak pemain dan  offisial kompak mengenakan jaket merah yang bertuliskan NTT.  Sebagai representasi tokoh muda, dr. Christian dalam sambutannya mengatakan bahwa Dinamit FC dapat bertanding dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas dengan mengedepankan semangat bertanding dan saling dengar-dengaran antara pemain dan pelatih.

“Diharapkan peserta dapat bertanding di sana dengan selalu menjunjung tinggi nilai sportivitas yang baik tanpa mengenyampingkan pertandingan. Kita harus dapat menunjukkan yang terbaik. Bukan piala atau bonus yang kita cari, tapi nilai dan semangat olahraga yang dapat ditunjukkan kepada daerah kita,” kata Chris.

Ketua Umum HIPMI Kota Kupang yang dikenal sebagai sosok yang selalu peduli pemuda itu menyampaikan bahwa pemain harus mengandalkan Tuhan dalam semua kegiatan. Selalu mendengar arahan pelatih dan ofisial.

Pada tempat yang sama, dalam arahannya Lurah TDM Imanuel Eliaser Uly mengatakan masyarakat TDM perlu berbangga karena Kelurahan TDM melalui pemuda yang ada di RW 01 dan RW 02 yang telah membentuk tim sepak bola Dinamit FC dapat mewakili Provinsi NTT dalam turnamen liga pelajar memperebutkan Menpora CUP V Seri Nasional di Solo tanggal 27 sampai dengan 31 Agustus 2019.

Baca Juga:  Pemkot Kupang Akan Buka Lowongan untuk 4.700 CPNS dan PPPK Tahun Ini

Orang nomor 1 di Kelurahan TDM itu juga mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh Dinamit selama ini. “Ini merupakan prestasi yang luar biasa oleh karena itu di samping meraih prestasi terbaik, jagalah selalu nama baik Provinsi NTT jaga sikap dan perilaku, jaga tutur kata dan persahabatan dan salurkan semua emosi menjadi energi positif untuk membanggakan dan mengharumkan  nama Provinsi Nusa Tenggara Timur, ” ujar Imanuel.

Pada kesempatan itu, ia juga berterima kasih kepada Gubernur  NTT, Wali Kota Kupang, dr. Kristian Widodo dan juga semua masyarakat TDM  atas perhatian yang besar sehingga semua  harapan dari Dinamit FC dapat berjalan dengan baik. “Kita doakan tim ini sukses dan juara,” pungkasnya. (rnc02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *