oleh

Terapkan Semangat Ayo Berubah, Siswa TK Sta. Maria Ratu Karmel Bersihkan Pantai

Kupang, RNC – Sebanyak 70-an siswa/i TK Sta. Maria Ratu Karmel Lasiana didampingi kepala sekolah, guru dan orang tua siswa melakukan aksi dengan membersihkan Pantai Lasiana. Aksi tersebut sebagai implementasi nyata semangta Ayo Berubah yang menjadi tagline inspiratif Pemerintah Kota Kupang di bawah kepemimpinan Dr. Jefri Riwu Kore dan dr. Hermanus Man, Jumat (23/08/2019).

Kepala TK Sta. Maria Ratu Karmel Lasiana, Eliazer Lasi, S.Pd, saat ditemui RakyatNTT.com di Pantai Lasiana, mengatakan aksi itu berlangsung pukul 08-00 sampai 10.30. Aksi tersebut dimulai dari kompleks TK Sta. Maria Ratu Karmel Lasiana dilanjutkan ke Jl. Cendawan lalu di pesisir pantai dengan rute ujung timur Patung Batu Nona sampai dengan Taman Wisata Lasiana.

Maria Imaculata Bulu Manu, A.Md,Pdk salah satu guru dan pengurus Yayasan Sonaf Maneka yang menaungi TK Sta. Maria Ratu Karmel Lasiana mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah Kota Kupang terkait Gerakan Ayo Bersihkan Kota Kupang dan Ayo Berubah Menuju Kota Kupang Smart City yang sudah dilaunching tanggal 22 Agustus 2019 di pelataran parkir M-Hotel. Selain itu, kegiatan ini juga rutin dilakukan setiap Jumat sebagai bentuk pembelajaran untuk anak usia dini sesuai tema lingkungan, sehingga anak-anak langsung melakukan pembelajaran di lapangan.

Dirinya menambahkan anak-anak TK sebagai generasi penerus di Kota Kupang perlu diajarkan sedini mungkin tentang menjaga lingkungan hidup. Salah satu caranya adalah pengelolaan sampah. Semoga aksi ini menjadi contoh bagi warga Kota Kupang secara umum untuk peduli dengan kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan (rnc05)

Baca Juga:  Pj. Wali Kota Minta Pertahankan Predikat Kota Toleran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *