oleh

DPC Gerindra se-NTT Usulkan Fary Francis Calon Gubernur NTT

Kupang, RNC – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang mengusung tema “Solid, Unggul Bersama Rakyat.” Acara yang berlangsung di Hotel Herper Kupang, Senin (20/5/2024).

Rakerda ini dihadiri oleh seluruh pimpinan daerah, Bapilu dan dan organisasi sayap yang bertekad untuk memperkuat perjuangan Gerindra dalam mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat NTT.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra NTT, Fernando Soares, membuka Rakerda dengan pidato yang menginspirasi. Dalam sambutannya, beliau juga menyoroti berbagai capaian Gerindra pada Pemilu Legislatif, yang menjadi bukti konkret dari dedikasi dan komitmen partai untuk melayani rakyat.

Dalam rangkaian acara yang dinamis dan penuh antusiasme, Rakerda kali ini tidak hanya berfokus pada evaluasi kinerja partai, tetapi juga menghasilkan keputusan penting terkait pemilihan gubernur NTT yang akan datang. Setelah melalui diskusi mendalam dan mempertimbangkan berbagai masukan, peserta Rakerda berhasil merumuskan dan mengusulkan nama-nama bakal calon gubernur yang dinilai memiliki kapabilitas dan komitmen tinggi untuk memimpin NTT menuju masa depan yang lebih baik.

Kesuksesan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, meraih suara terbanyak di Pemilu 2024 di NTT meningkatkan kepercayaan diri Partai Gerindra selaku pengusungnya. Mereka kini optimistis bisa mengulang kesuksesan serupa dalam kontenstasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTT 2024.

Pada Rakerda hari ini muncul nama kader Gerindra NTT yang dianggap patut diusung dalam Pilgub mendatang.

Seluruh DPC Gerindra sebanyak 22 kabupaten dan kota di NTT mengusulkan nama Fary Francis sebagai calon gubernur dari Gerindra. Nama Ketua komisi V DPR RI periode 2014 – 2019 memang sudah lama diminta untuk maju sebagai calon gubernur NTT. Pemilik klub dan academy sepakbola Bintang Timur Atambua ini dikenal sebagai tokoh yang punya integritas dan diterima oleh berbagai lapisan masyarakat, dan punya kedekatan dengan presiden terpilh Prabowo Subianto.

Baca Juga:  Karolus Mance, Pria yang Dilirik Heri Ngabut jadi Cawabup: Sering Sukses Mediasi Konflik

Selain Fary nama lain yang muncul dalam Rakerda Partai Gerindra NTT, ada Esthon Leyloh Foenay diusulkan 1 DPC (Rote). Esthon saat ini terpilih sebagai anggota DPR RI dari Dapil NTT 2.

Nama Ketua Bapilu NTT Florencio Mario Vieira juga diusung 4 DPC (Sabu Raijua, Sumba Barat, Sumba Tengah, Sumba Timur).

Sementara Gabrie Beri Bina Caleg Dapil 1 NTT diusulkan 2 DPC (Sikka dan TTU).

Sedangkan di luar kader Gerindra ada nama Johni Asadoma mantan Kapolda NTT yang diusulkan oleh 5 DPC (Alor, Flores Timur, Rote Ndao, Kab. Kupang, Sumba Tengah).

Kader Gerindra yang diusulkan sebagai bakal calon ini dikenal sebagai sosok yang berintegritas, memiliki rekam jejak yang mengesankan, dan telah menunjukkan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah. Mereka dinilai mampu membawa perubahan positif dan mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat NTT.

Ditemui di Jakarta, Fary Francis menjawab soal namanya yang ramai disebut sebagai calon Gubernur NTT.

“Terima kasih yang tulus atas aspirasi dan dukungan yang diberikan oleh DPC Gerindra kabupaten/kota di NTT. Kita serahkan saja sesuai mekanisme partai dan penetapan calon gubernur adalah kewenangan Bapak Prabowo Subianto sebagai ketua umum DPP Gerindra,” ujar Fary Francis, Senin (20/5/2024).

Fary merupakan kader senior Gerindra, 10 tahun menggawangi Gerindra di Senayan, pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra di MPR dan Ketua Komisi V DPR RI.

“Sampai saat ini Ketua Umum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan masih menugaskan saya membenahi PT. Asabri (Persero), sebagai Komisaris Utama BUMN di bawah Kementerian Pertahanan RI,” ujarnya.

Rakerda ini menegaskan kembali tekad Partai Gerindra untuk terus berjuang demi kesejahteraan rakyat dengan mengedepankan semangat nasionalisme dan keadilan sosial. Dengan soliditas dan kerja keras seluruh kader, Partai Gerindra NTT optimis dapat meraih kemenangan dalam pemilihan gubernur mendatang dan membawa perubahan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat NTT.

Baca Juga:  Pulihkan Ekonomi, Paket ULP-YH Siap Ringankan Pajak untuk Rakyat Sumba Timur

Dari pantauan media ini, ada dua kader Gerindra Adrianus Garu dan Dr. Jamin Habid yang telah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur NTT. Selain mendaftar di Gerindra, Andre Garu mantan senator NTT yang juga caleg Gerindra di Dapil 1 NTT juga telah mendaftar di PAN, PKB dan Nasdem. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *