oleh

Dua Proposal Undana Lolos Program ‘Matching Fund’ dari Kemendikbudristek

Kupang, RNC – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) resmi mengumumkan hasil seleksi proposal Matching Fund tahun anggaran 2022 Periode Maret Gelombang II dan III dan April Gelombang III. Sebanyak 526 proposal dari 157 universitas di Indonesia memperoleh bantuan pendanaan tersebut.

Melansir situs resmi Undana, dua proposal yang diajukan sejumlah dosen Universitas Nusa Cendana (Undana) berhasil mengantarkan kampus dengan moto Penggerak Cita-cita Mulia ini meraih 2 bantuan pendanaan Program Matching Fund dari Ditjen Dikti, Kemendikbudristek. Dua tim yang mengajukan 2 proposal tersebut masing-masing diketuai Dr. Jefri S. Bale, ST.,M.Eng dan Dr. Ir. Stefanus P. Manongga, MS.

banner BI FAST

Acara penyerahan bantuan itu dihadiri langsung Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc bersama Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistim Informasi, Dr. Jefri S. Bale, ST., M.Eng, di Auditorium Gedung D Kemendikbud, Tanah Abang, Jakarta, Senin (25/7/2022) pagi.

Hadir pula salah satu pengusul, Dr. Rolland E. Fanggidae, MM, bersama Sub Koordinator Bagian Keuangan BUK, Merlinda Manafe, SE., MM dan staf Perencanaan, Biro Perencanaan dan Kerja Sama, Djoksi Lena Djila, S.Pd.

Pada kesempatan itu, Rektor Dr. Maxs ikut menandatangani dokumen pencairan bantuan pendanaan program Matching Fund 2022 yang diberikan kepada Undana.

Proposal dengan judul “Transformasi Struktur Ekonomi Rumah Tangga Pedesaan Melalui Optimalisasi Lima Pilar Atasi Stunting dan Sinergi Pentahelix Menuju NTT Bebas Stunting 2024” yang diajukan Dr. Ir. Stefanus P. Manongga, MS beserta tim, akan bermitra dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Dan, proposal “Program Penerapan Teknologi, Sosial, dan Lingkungan yang Mengedepankan Pemenuhan Kebutuhan Sumber Air, Hak Anak dan Kesetaraan Gender” yang diajukan Dr. Jefri S. Bale, ST., M.Eng beserta tim, akan bermitra dengan Non-Governmental Organization (NGO), Plan International.

Baca Juga:  Lima Atlet BAPOMI NTT Sumbang Tujuh Medali pada POMNas XVII Padang

Atas capaian tersebut, Plt. Dirjen Dikti, Kemendikbudristek, Prof. Nizam menyampaikan selamat kepada penerima bantuan pendanaan tersebut. Prof. Nizam juga memotivasi setiap kampus penerima bantuan pendanaan tersebut agar semangat dalam mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). (*/rfl/humas/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed