oleh

Gubernur VBL Bagi Beras di Mabar, Wagub Nae Soi di SBD

Kupang, RNC – Di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menyerahkan bantuan sosial berupa beras kepada sejumlah lembaga keagamaan dan panti kesejahteraan sosial.

Disaksikan di Desa Wulan Cuncang Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Mabar, Selasa (23/06/2020), Gubernur VBL menyerahkan secara simbolis bantuan beras masing-masing satu ton kepada Susteran Cottongnae, Bruderan Missionaris of the Poor (MOP), Panti Asuhan Santu Damian Binongko, Panti Asuhan Don Bosco, dan Panti Asuhan Tambigul Gofilin.

BACA JUGA: Gubernur VBL: Belajarlah dari Kisah Yesus

Nampak hadir para pejabat lingkup Pemprov NTT, staf ahli Gubernur, Bupati Mabar, Drs. Agustinus Ch. Dula, Wakil Bupati Mabar, Dr. drh. Maria Geong, Ketua DPRD Kabupaten Mabar Edi Endi, para Camat, Kepala Desa, tenaga kesehatan dan tenaga kependidikan di Kabupaten Mabar.

Dalam rilis Humas Pemprov NTT, dari Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dilaporkan Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef A. Nae Soi, MM juga menyerahkan bantuan beras kepada Panti Asuhan Mekar Sumba dari susteran OSF, Biara Susteran SSPS dan Seminari Sinar Buana, Panti Asuhan Hati Nurani dan Panti Asuhan Alma Waikambala. Wagub juga menyerahkan 1.000 alat rapid test di Posko Covid-19 Kota Tambolaka.

Wagub juga menyempatkan untuk membuka kegiatan Bimtek Pendamping Lapangan Kegiatan Penanaman Jagung Pola Integrasi/Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) se-Kabupaten Sumba Barat Daya di Seminari Sinar Buana. Wagub minta para pendamping untuk bekerja dengan giat dan tulus dalam melakukan pendampingan kepada masyarakat.

BACA JUGA: Gubernur VBL Ajak Masyarakat Sukseskan Gerakan Kupang Hijau

Sebagaimana diketahui bantuan beras yang diserahkan oleh Gubernur VBL dan Wagub JNS ini dibeli langsung dari para petani. “Kita beli langsung dari para petani. Sehingga rakyat kita yang mendapat untung. Kita tidak beli dari pengusaha atau distributor,” tandas Wagub JNS.

Total bantuan beras yang diberikan Pemprov NTT kepada 22 kabupaten/kota se NTT masing-masing sebanyak 5 ton. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed