oleh

Gubernur VBL Ajak Masyarakat Sukseskan Gerakan Kupang Hijau

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengapresiasi Gerakan Kupang Hijau (GKH) yang digagas Pemerintah Kota Kupang. Hal ini disampaikannya usai mengikuti acara peresmian Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi NTT, di Gedung OJK NTT, Jalan Tom Pello, Fontein, Kota Kupang, Jumat, (15/11/2019) pagi.

Saat diwawancarai RakyatNTT, Viktor mengatakan Gerakan Kupang Hijau adalah sebuah langkah yang bagus untuk menyadarkan kembali masyarakat, sehingga dapat menjaga lingkungan. Apalagi kondisi Kota Kupang yang sangat kering dan panas seperti ini. “Yah, kita tau bahwa Kupang itu di saat musim kemarau itu terlihat sangat gersang. Itu (GKH, Red) menurut saya adalah sebuah langkah yang cukup bagus yang perlu diapresiasi,” ungkapnya.

Gubernur juga meminta seluruh elemen masyarakat yang tinggal di Kota Kupang agar dapat berpartisipasi menjadikan Kupang lebihi hijau. “Perlu ada keterlibatan kita semua. Bukan hanya Pemerintah Kota Kupang, tetapi seluruh masyarakat yang ada tinggal di Kota Kupang ini ikut berpartisispasi untuk membuat Kupang hijau,” pungkas Viktor.

Ia juga menyampaikan, gerakan ini adalah suatu ajakan sehingga setiap individu dapat memelihatra ekosistem lingkungan demi keberlanjutan generasi yang akan datang. “Tanam dan biar hijau, tanaman itu akan membuat kita bisa segar. Kalau tidak ada oksigen dari tanaman, maka manusia akan mati,” katanya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed