oleh

Gubernur VBL Minta Semua Kepala Daerah Fokus Berantas Stunting, Kebodohan dan Kemiskinan

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat menyatakan pemerintah daerah khususnya kabupaten/kota harus bersinergi menyelesaikan masalah-masalah pelik di NTT saat ini yakni stunting, kemiskinan dan kebodohan.

Hal ini diungkapkannya dalam pidato HUT ke-62 Provinsi NTT di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Minggu (20/12/2020) pagi. VBL mengatakan saat ini momok terbesar di NTT adalah kemiskinan, kebodohan serta stunting.

Iklan Dimonium Air

Oleh karena itu, pada usia NTT yang ke-62, harus terus semangat agar tahun 2021 nanti persentase kemiskinan di NTT bisa berada di 15%. “Itu target kita harus dikerjakan secara luar biasa. Saya harapkan ini mampu untuk didorong secara serius,” kata VBL.

Selain itu, terkait angka stunting, ia mengatakan sejak menjabat menjadi gubernur, persentase stunting berada di angka 42%. Namun saat ini angka stunting turun menjadi 24,2%. “Walaupun saat ini langkah-langkah konvergensinya belum secara baik, namun kita menyentuh 24,2%,” ucapnya.

BACA JUGA: Air Mancur Menari Bundaran Tirosa Sempurnakan Kecantikan Wajah Kota Kupang

Ia menegaskan, upaya penyelesaian masalah stunting, kebodohan serta kemiskinan sudah seharusnya menjadi prioritas. VBL meminta seluruh kepala daerah bisa menyikapi hal ini dengan hati tulus serta komitmen yang kuat untuk mengatasi persoalan stunting, kebodohan dan kemiskinan, sebab masalah-masalah ini adalah momok yang mempermalukan jati diri orang NTT.

“Tantangan seorang pemimpin adalah saat dia memimpin selalu ada perbaikan-perbaikan, baik dari struktur ekonominya, struktur sosial, dan itu harus dapat diukur dengan baik,” pungkasnya.

(rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed