oleh

Refafi Gah Pimpin Rombongan Hanura Bantu Korban Badai Seroja

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Peduli dengan kondisi korban pascabencana yang melanda NTT, DPD Hanura NTT membagikan sembako ke sejumlah posko bencana di Kota Kupang, Sabtu (10/4/2021).

Pantauan RakyatNTT.com, kegiatan bagi-bagi sembako Partai Hanura NTT ini dipimpin langsung Ketua DPD Partai Hanura NTT, Refafi Gah. Turut hadir dalam aksi kemanusiaan ini, yakni para anggota Fraksi Hanura DPRD NTT dan Kota Kupang yakni, Eduard Lioe, Ben Isodorus, Mokrianus Lay, Diana Bire dan Hari Kale Hia.

Iklan Dimonium Air

Turut hadir, Sekretaris DPD Hanura NTT Elias Koa, Ketua DPC Hanura Kota Kupang Melki Bale, Sekretaris DPC Hanura Kota Kupang Indra Gah, Ketua Lasmura NTT Indra Gah, Ketua Srikandi NTT Seli Lena, Srikandi Kota Kupang Ansi Gah bersama para kader.

Rombongan itu membawa sejumlah bantuan berupa sembako yakni belasan karung beras, mie instan serta bahan bangunan seperti seng, tripek dan paku.

Lokasi pertama yang didatangi Refafi Gah dan rombongan yakni SD Kristen Setia Kuasaet yang berlokasi di RT 32/RW 11, Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa.

Rombongan diterima Ketua RT 32, Yosua Bimusu dan para pengungsi. Rombongan langsung menyerahkan sejumlah bantuan beras, minyak goreng dan mie instan.

BACA JUGA: Para Pendeta GMIT di Kupang Turun ke Jalan Bersihkan Puing-puing akibat Badai

Refafi mengatakan, bantuan tersebut merupakan sebuah bentuk dukungan Partai Hanura untuk warga yang terdampak bencana. “Sebagai partai yang memiliki nurani di situ kami harus hadir di tengah-tengah masyarakat yang tertimpa bencana. Kami Mengambil bagian dalam suasana yang dialami saudara yang tertimpa bencana,” kata Ketua Fraksi Hanura DPRD NTT itu.

Ia mengatakan, bantuan ini akan dilanjutkan ke beberapa titik di Kota Kupang. “Ada 7 titik dan ini titik pertama,” ungkapnya.

Baca Juga:  AHY Kunjungi Kota Kupang, Bawa Bantuan Sembako 5 Truk untuk 5 Daerah Bencana

Refafi menambahkan, pihaknya juga akan melanjutkan lagi bantuan ke Kabupaten Kupang, Malaka, Sumba Timur, Lembata dan Kabupaten Alor. “Lusa akan ke Kabupaten Kupang. Ada 3 titik di Naibonat dengan Amarasi. Juga di Malaka. Terus kami akan menuju Sumba Timur dan sesudah itu ke Lembata, dan Alor,” sebutnya.

Ketua RtT32 Kolhua, Yosua Bimusu mengaku, bersyukur dan berterima kasih. Ia mengatakan, sangat berterima kasih kepada DPD Partai Hanura yang telah memberikan sumbangan kepada warga yang terdampak.

Bantuan sembako juga diserahkan Refafi Gah dan rombongan ke jemaat Gereja Nazaret Oesapa. Bantuan diterima langsung Ketua Majelis Jemaat Esterina Nunuhitu Marunduri.

Sejumlah masjid di Kota Kupang juga menjadi sasaran rombongan tersebut untuk diberikan bantuan. Seperti di Masjid Al Hidayah di Pasar Oesapa dan Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima.

Selain pemberian sembako, Masjid Nurul Hidayah juga mendapat bantuan 50 lembar seng untuk mengganti atap masjid yang rusak akibat badai.

Imam masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima M Ali Sahbandar mengaku bersyukur dan berterima kasih, karena persoalan dana sehingga jemaah belum bisa memperbaiki. “Dengan ini kami sudah cukup terbantu sekali,” pungkas Imam Ali. (rnc20)

  • 15
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed