oleh

PLN Terus Berupaya Perbaiki Jaringan Listrik di Kota Kupang

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Upaya pemulihan Kota Kupang pasca dilanda badai Seroja terus dilakukan. Perusahaan Listrik Negara (PLN) tak kendor memperbaiki jaringan listrik yang mengalami kerusakan.

Kepada RakyatNTT.com, di Kupang, Sabtu (10/4/2021), General Manager PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko menyampaikan secara keseluruhan kerusakan yang dialami adalah pada kabel utama dan tiang. Hal itu diakibatkan terpaan angin kencang dan pohon-pohon yang tumbang atau patah. “Untuk gardu itu hanya mengalami pemadaman apabila ada gangguan pada kabel dan tiang,” ungkapnya.

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: GMIT Kirim Bantuan ke Sabu Raijua Pakai KRI Achmad Yani

Sementara terkait dengan wilayah layanan di Kota Kupang, perlahan akan dibenahi. Saat ini mulai terlihat di beberapa pemukiman warga dan akses jalan utama sudah nampak lampu-lampu menyala di malam hari, bahkan listrik pun hidup di siang hari.

“Ini perlahan kita benahi, karena Kota Kupang kalau sekarang mulai terang seperti di jalan-jalan protokol,” ungkapnya.

Ia juga mengharapkan warga agar tetap bersabar, dan saling mendukung agar pemulihan bisa berjalan dengan baik.

Sedangkan Kepala Kantor PLN Wilayah Timor, Arif Romatin menyampaikan pembenahan melalui perbaikan tiang dan kabel terus dilakukan diserta dengan perbaikan sambungan rumah yang terputus. Untuk itu, pemulihan ini akan terus dilakukan secepatnya. Dalam bulan April bisa dipastikan akan ada perubahan. “Pemulihan tetap berjalan,” katanya. (rnc04)

Baca Juga:  Evaluasi PUPR, BPBD dan Lurah, Jeriko: Harus Jelaskan Kriteria Rumah Rusak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed