oleh

Hari Pertama Kerja di 2021, Bupati Niga Dapawole Serahkan SK CPNS

Waikabubak, RNC – Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole menyerahkan Surat Keputusan Bupati Sumba Barat tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Formasi Tahun 2019 pada Apel Kesatuan Senin (4/1/2021) pagi.

Apel kesatuan tersebut bertempat di Halaman Kantor Bupati Sumba Barat yang dihadiri Sekretaris Daerah, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja, Pejabat Eselon III dan IV serta Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat.

Mengawali amanatnya Bupati Dapawole mengucapkan Selamat Tahun Baru 2021. Ia berharap di tahun yang baru semangat kerja tidak kendor dan terus berkobar demi Pada Eweta Mandaelu tercinta.

Bupati Dapawole menegaskan kepada CPNS agar berlaku dan bertindak sebagai abdi negara sesuai dengan aturan kepegawaian yang berlaku. “Ingatlah bahwa Anda masih berstatus CPNS. Oleh karena itu jadilah teladan bagi masyarakat,” tegas Dapawole dalam rilis Humas Pemkab Sumba Barat.

Selanjutnya Bupati Dapawole menyampaikan bahwa sejak tanggal 5 Januari 2021, seluruh tenaga kontrak daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat akan dirumahkan. “Untuk TKD, mulai besok kalian tidak masuk kantor,” ucap Dapawole.

BACA JUGA: Kaum Milenial Berperan Bangkitkan Ekonomi NTT di Tahun 2021

Dapawole mengatakan bahwa hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menyaring dan mengevaluasi kembali pegawai yang betul-betul berkompeten dan tidak berkompeten untuk selanjutnya diaktifkan kembali melalui Surat Keputusan Bupati Sumba Barat tentang Pengangkatan Tenaga Kontrak Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat yang akan terbit nantinya.

“Selain itu pandemi Covid-19 yang dialami bangsa kita telah berdampak pada alokasi dana dari pusat ke daerah termasuk Kabupaten Sumba Barat, yang akhirnya juga berpengaruh pada sebagian kebijakan terhadap gaji/upah Tenaga Kontrak Daerah di Kabupaten Sumba Barat,” ujar Dapawole.

Selanjutnya merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS maka Bupati Dapawole melakukan inspeksi mendadak di awal tahun masuk kerja.

Bupati Dapawole kemudian memerintahkan Kepala BKPP agar merekap jumlah ASN dan TKD yang hadir dan yang tidak hadir pada Apel Kesatuan untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed