oleh

Jadwal Final Coppa Italia 2019-2020, Juventus vs Napoli

Sabun Herbal Cyrus

Roma, RNC – Partai final Coppa Italia 2019-2020 mempertemukan Juventus dengan Napoli. Pertandingan tersebut rencananya akan diselenggarakan pada Kamis 18 Juni 2020 dini hari WIB di Stadio Olimpico, Roma.

Juventus melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan AC Milan di babak semifinal. Laga Juventus vs Milan sebenarnya berakhir dengan agregat 1-1. Akan tetapi, Juve unggul agresivitas gol tandang karena ketika bermain di San Siro pada leg pertama Cristiano Ronaldo berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

BACA JUGA: Napoli vs Inter, Insigne Girang Melaju ke Final Coppa Italia 2019-2020

Sementara itu, Napoli menapaki partai final karena berhasil mengatasi perlawanan Inter Milan. Napoli lolos dengan agregat 2-1. Pada leg pertama di Giuseppe Meazza skuad besutan Gennaro Gattuso itu menang 1-0. Sedangkan pada leg kedua bermain imbang 1-1 di San Paolo.

Perlu diketahui pertandingan final Coppa Italia sengaja langsung digelar selang beberapa hari setelah semifinal karena saat ini kompetisi sepakbola di Negeri Pizza tengah diburu waktu. Pasalnya, mulai 19 Juni 2020, kompetisi akan berfokus pada laga-laga Serie A.

Telah disepakati bahwa kompetisi Serie A 2019-2020 harus selesai paling lambat pada 20 Agustus. Dengan begitu, maka kompetisi Serie A 2020-2021 akan bisa digulirkan mulai 1 September. Hal tersebut tentunya membuat jadwal kompetisi kembali normal.

Kendati demikian, terdapat satu persoalan besar yang bisa terjadi. Karena, jika ada satu saja pemain atau staf yang dinyatakan positif mengidap Virus Corona, maka kompetisi kemungkinan akan dihentikan. Sebab, rekan-rekan setim dari pemain yang positif tersebut bakal diisolasi selama 14 hari dan itu tentunya mengganggu jadwal penyelenggaraan kompetisi.

(ram/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed