oleh

Dimulai Dini Hari Nanti, Catat Jadwal Semifinal Coppa Italia

Sabun Herbal Cyrus

Roma, RNC – Setelah jeda tiga bulan karena pandemi virus corona, kompetisi di Italia kembali dimulai hari ini, atau Sabtu dini hari WIB, 13 Juni 2020. Semifinal Coppa Italia membuka keseruan sepakbola di Negeri Pizza.

Semifinal bakal menyajikan dua pertandingan leg 2. Juventus menjamu AC Milan di Allianz Arena. Sedangkan Napoli ditantang Inter Milan di San Paolo.

Semua pertandingan bakal digelar mulai pukul 21.00 waktu setempat atau 02.00 WIB. Menteri Kesehatan Italia, Roberto Speranza baru saja berbicara di Senat, mengenai lanjutan kompetisi ini.

“Serie A akan dimulai lagi pada 20 dan 21 Juni secara tertutup. Kami lebih fokus untuk memberikan otorisasi semifinal dan final Coppa Italia, yang dihelat berturut-turut pada 12, 13, dan 17 Juni,” kata Speranza dilansir Football Italia.

BACA JUGA: Liga Italia 2019-2020 Bisa Berakhir tanpa Juara

Kurang 24 jam sebelum kick off, akhirnya izin resmi diberikan oleh Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte. Dia memastikan jadwal Coppa Italia sesuai dengan kesepakatan, yakni dimulai dini hari nanti pukul 02.00 WIB,

“Saya baru saja menandatangani keputusan pemerintah baru, yang memungkinkan event olahraga, kompetisi dan Coppa Italia untuk dilanjutkan di balik pintu tertutup dan sesuai dengan protokol yang dikeluarkan untuk membatasi penyebaran penularan virus corona,” kata Conte.

Lega Serie A selaku penyelenggara Coppa Italia, mengubah sedikit peraturan. Perubahan tersebut hanya berlaku untuk musim 2019/20 ini.

Extra time atau babak tambahan dihapus mulai babak semifinal. Jika kedudukan masih sama kuat, langsung dilanjutkan dengan adu penalti.

Meskipun demikian, aturan gol tandang tetap akan berlaku di semifinal. Adu penalti baru dilakukan jika gol tandang benar-benar sama.

Sekedar info, dalam pertemuan sebelumnya, Milan bermain imbang 1-1 dengan Juve di San Siro. Sedangkan Inter takluk 0-1 dari Napoli di Giuseppe Meazza.

Hal serupa juga bakal terjadi di partai final. Tak ada extra time jika pertandingan sama kuat dan langsung dilanjutkan hingga adu penalti.

Berikut jadwal semifinal dan final Coppa Italia:

Semifinal

Sabtu, 13 Juni 2020: Juventus vs AC Milan (02.00 WIB)
Minggu, 14 Juni 2020: Napoli vs Inter Milan (02.00 WIB)

Final
Kamis, 18 Juni 2020 (02.00 WIB)

(*/viva/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed