oleh

Kalahkan Juventus lewat Adu Penalti, Napoli Juara Coppa Italia

Roma, RNC – Hasil manis diraih Napoli di pentas Coppa Italia 2019-2020. Mereka merebut gelar juara setelah menumbangkan Juventus di partai final yang berlangsung pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. Lewat babak adu penalti, Napoli menang dengan skor 4-2 atas Juventus, setelah sebelumnya bermain 0-0 di waktu normal.

Kesuksesan Napoli merebut gelar juara Coppa Italia 2019-2020 membuat sang pelatih, Gennaro Gattuso, mendapat sorotan besar. Sebab, ia dinilai tak memerlukan waktu lama untuk bisa merebut trofi pertamanya saat melatih Napoli.

Gattuso resmi menduduki kursi kepelatihan Napoli pada 12 Desember 2019. Ia menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang didepak manajemen I Partenopei –julukan Napoli, meski membawa tim lolos ke 16 besar Liga Champions 2019-2020.

BACA JUGA: Liga Champions 2019/2020 Resmi Dilanjut, Begini Formatnya

Hanya dalam waktu beberapa bulan setelah menjabat sebagai juru taktik anyar Napoli, Gattuso membawa klub tersebut merebut gelar juara. Bahkan, gelar itu diraih kala menumbangkan Juventus yang kini ditangani mantan pelatih Napoli, yakni Maurizio Sarri.

Sosok kedua pelatih ini pun akhirnya dibandingkan. Sebagaimana dikutip dari Squawka, Kamis (18/6/2020), Maurizio Sarri tidak bisa mempersembahkan satu pun trofi kepada Napoli setelah melewati 147 pertandingan (2015-2018) bersama tim yang bermarkas di Stadion San Paolo tersebut.

Sementara Gattuso, mantan pelatih AC Milan ini merebut trofi pertama dengan Napoli setelah melewati 17 pertandingan. Trofi tersebut bahkan diraih kala mengalahkan tim asuhan Sarri di pentas Coppa Italia. Dengan catatan ini, Gattuso dinilai telah menunjukkan ketangguhannya dalam menangani tim.

(ram/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed