oleh

Jelang Natal, Kebutuhan Sembako Aman, Aktivitas Bongkar Muat Lancar

Kupang, RNC – Kebutuhan sembako menjelang Natal dan Tahun Baru, dipastikan aman dan terpenuhi. Hal ini terlihat dari aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Peti Kemas, Tenau Kupang.
Pantauan RakyatNTT.com, Senin (16/11/2020), belum terlihat peningkatan aktivitas bongkar muat.

“Diperkirakan akhir bulan ini hingga minggu kedua Desember baru terjadi peningkatan bongkar muat. Sekarang masih lancar-lancar, mudah mudahan sampai akhir tahun tidak ada kendala,” ujar Ko Ashi, owner ekspedisi NCL.  Dikatakannya, jika kondisi bongkar muat tidak mengalami kendala, termasuk cuaca buruk, maka dipastikan kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru, aman dan terpenuhi. “Jadi masyarakat tidak perlu panik, dan para pedagang tidak usah timbun barang karena pengiriman barang melalui ekspedisi sampai saat ini masih lancar,” tambah Ko Ashi.

Hal senada dibenarkan Nelson Lake, dari UD. Panca Sakti. Menurut pengusaha ritel ini, kondisi cuaca masih aman bagi pelayaran sehingga aktivitas bongkar muat tetap lancar. ” Kita harap tidak ada kendala pengiriman barang sampai akhir Desember, supaya pemenuhan sembako bagi masyarakat NTT, khususnya di Kota Kupang, aman terkendali. “Sampai saat ini aman dan lancar. Kita berharap, aktivitas bongkar muat tetap lancar sampai akhir Desember, karena seperti biasa tiap tahun, aktivitas bongkar muat baru meningkat saat pertengahan Desember,” kata Nelson. (rnc14)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed