oleh

Kapolres Nagekeo Janji Terapkan Hukuman Maksimal untuk Pembunuh Kepsek

Iklan Covid Walikota Kupang

Mbay, RNC – Kapolres Nagekeo, AKBP Agustinus Hendrik Fai, S.H, M.H melayat ke rumah duka kepala sekolah yang meninggal dunia akibat penganiyayaan berat di Desa Gerodhere, Kecamatan Boawae , Kabupaten Nagekeo, Jumat (11/6/2021).

Kapolres didampingi Kasat Intelkam Polres Nagekeo AKP Serfolus Tegu bersama beberapa staf Polres Nagekeo. Mereka menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas musibah yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Iklan Dimonium Air

Pada kesempatan itu, Kapolres bertemu keluarga korban, Fransiskus Sai (suami korban) dan Blasius Dhosa (kakak kandung suami korban).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Hendrik mewakili pimpinan Kepolisian Negara Republik Indonesia menyampaikan ucapan turut berduka cita dan berbelasungkawa atas meninggalnya Delviana Azi.

Kapolres juga menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh oknum orang tua murid yang mengakibatkan korban sebagai kepala sekolah meninggal dunia.

“Polres Nagekeo akan melakukan proses dengan tegas agar tidak terjadi lagi kekerasan terhadap tenaga pendidik khususnya dan kepada masyarakat umum lainnya,” kata Kapolres Hendrik.

Kapolres meminta pihak keluarga korban untuk mempercayakan pada Polri, khususnya Polres Nagekeo untuk menyelesaikan proses pidana masalah tersebut.

“Dan saya selaku Kapolres Nagekeo juga meminta keluarga agar waktu persidangan di Pengadilan Negeri Bajawa nanti bisa hadir untuk menyaksikan,” ujar Kapolres.

Ia juga mengatakan, kasus tersebut saat ini sedang dalam proses penyidikan di Polres Nagekeo. Pelaku pun telah ditetapkan sebagai tersangka dengan sangkaan pasal hukuman maksimal yaitu hukuman mati.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga yang tidak melakukan reaksi balasan dan telah mempercayakan Polri untuk menangani masalah tersebut.

Pada kesempatan itu, Kapolres memberikan sumbangan berupa beras dan uang kepada keluarga korban dan berharap agar keluarga korban berkenan menerima sumbangan duka tersebut.

Baca Juga:  GMNI Nagekeo Sebut Penikaman Kepsek Tamparan Keras bagi Dunia Pendidikan

Dan sebelum berpamitan, keluarga korban diwakili suami korban yakni Fransiskus Sai menyampaikan ucapan terima kasih yang sangat mendalam kepada Kapolres Nagekeo dan jajaran atas kepeduliannya dan meminta agar pelaku bisa di proses sesuai hukum yang berlaku. (rnc15)

  • 154
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed