oleh

Ketua Komisi I DPR RI Tinjau Kondisi Rumah Sakit dan Asrama TNI AD di Kupang

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafid, Minggu (18/4/2021) melihat kondisi Rumah Sakit Tentara (RST) Tingkat III Wira Sakti Kupang dan asrama TNI AD Kuanino, yang terdampak bencana siklon tropis Seroja.

Setiba di RST Wira Sakti Kupang, Ketua Komisi I DPR RI mendengar paparan singkat tentang kerusakan pasca badai siklon Seroja dari Kepala RST Wira Sakti. Bencana mengakibatkan kerusakan pada bangunan dan kendaraan bermotor serta kerusakan alat kesehatan.

Iklan Dimonium Air

Usai meninjau kerusakan di ruang operasi dan laboratorium, Meutya Hafid didampingi Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, melihat dari dekat kondisi asrama TNI AD Kuanino, Posko Tanggap Darurat Provinsi NTT dan Makorem 161/Wira Sakti. Turut serta dalam kegiatan ini Kasrem 161/Wira Sakti dan Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti

Meutya Hafid mengaku prihatin setelah melihat kondisi bangunan yang rusak akibat diterjang badai tropis Seroja. Ia berharap, segala kerusakan bangunan, terlebih beberapa ruangan di RST Wira Sakti, harus segera diperbaiki.

“Kita tahu bencana ini cukup besar. Tidak hanya warga, tapi prajurit TNI AD juga menjadi korban. Khusus mengenai kerusakan bangunan rumah sakit tentara terutama di beberapa ruangan, seperti ruang operasi dan ruang lainnya, tentunya kita harapkan dari pusat segera tindaklanjuti,” ujar Meutya Hafid.

Menurut Meutya, Komisi I DPR RI akan mengambil langkah-langkah terkait dengan penanganan dampak siklon tropis Seroja. Pada kesempatan itu, ia juga memberikan apresiasi kepada Korem 161/Wira Sakti atas kecepatan dan kesigapan dalam mengambil langkah awal saat bencana dan pasca bencana. Sebab walaupun juga terdampak bencana, Korem 161/Wira Sakti mampu mengambil langkah langkah intern untuk menanganinya, serta terlibat langsung dalam evakuasi dan pencarian korban dan penanganan pasca bencana.

“Kami akan berkomunikasi dengan Kementerian Pertahanan, Panglima TNI dan Kasad tentang hal ini.Hal baik yang dilakukan Korem 161/Wira Sakti dalam penanganan bencana akan kami teruskan. Semoga semua ini disambut baik oleh pusat, kemudian diberikan tambahan alokasi anggaran untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka penanggulangan bencana alam,” ungkapnya. (*/rnc)

  • 152
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed