oleh

Toyota Kupang Beri Bantuan untuk Korban Bencana Seroja

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – PT. Auto Nusa Abadi, dealer resmi Toyota di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) berbagi kasih dengan warga yang terdampak badai siklon tropis Seroja. Rabu (21/4/2021) kemarin, tim dari Toyota Kupang menyalurkan bantuan sembako ke tiga posko pengungsian. Yakni Posko GMIT Kaisarea BTN, Posko Kampung Amanuban-Oebufu dan salah satu Posko di dekat Hotel Petra.

Selain tiga posko tersebut, tim Toyota Kupang yang dipimpin Gilbert Thung selaku Public Relations/Costumer Relations Coordinator mewakili Kepala Cabang Supriadi, juga menyalurkan bantuan secara door to door bagi warga di Kelurahan Pasir Panjang.

Iklan Dimonium Air

Kepada RakyatNTT.com, Kamis (22/4/2021), Gilbert Thung mengatakan, bantuan ini merupakan wujud solidaritas Toyota Indonesia untuk meringankan beban masyarakat NTT yang terdampak bencana.

“Kita bantu dalam bentuk sembako. Di dalamnya ada beras, telur, mie instan, pasta gigi, sabun mandi, sabun cuci dan masker,” ujarnya.

Khusus di Kota Kupang, kata Gilbert, manajemen Toyota Kupang pada awalnya berencana menyalurkan bantuan hanya di satu titik. Namun karena hampir sebagian besar warga kota terdampak bencana dan ada beberapa posko pengungsian, maka bantuan didistribusikan ke tiga posko dan door to door.

“Kita juga bagi bantuan secara door to door untuk warga di Kelurahan Pasir Panjang. Mereka adalah adalah tetangga yang tinggal di sekitar dealer Toyota. Untuk penyaluran bantuan, kami bekerja sama dengan RT/RW setempat sehingga bantuan diberikan kepada warga yang paling terdampak,” sebut Gilbert.

“Bantuan yang kami salurkan kemarin, target penerima sebanyak 100 kepala keluarga. Memang bantuan yang kami berikan tidak banyak, tapi paling tidak bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana,” sambung Gilbert.

Ia menambahkan, beberapa karyawan Toyota Kupang juga terdampak bencana. Kepada mereka, pihak manajemen sudah memberikan bantuan.

“Bantuannya untuk karyawan kita beri secara terpisah. Sifatnya internal dan kemarin kita sudah serahkan secara simbolis,” terangnya.

Bantuan dari Toyota Kupang, lanjut Gilbert, tidak hanya disalurkan di Kota Kupang. Dalam waktu dekat, pihaknya akan menyalurkan bantuan ke Kabupaten Sabu Raijua, Adonara-Flores Timur, Malaka dan beberapa daerah di Pulau Sumba. (rnc19)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed