oleh

Luar Biasa, Polsek Aimere Siapkan Rumah Belajar Online Gratis untuk Siswa

Iklan Covid Walikota Kupang

Bajawa, RNC – Akibat pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum reda menyebabkan sekolah-sekolah masih ditutup. Siswa-siswi masih harus belajar secara online dari rumah.

Keluhan yang selalu muncul selama belajar online adalah masalah kuota internet yang boros atau sulitnya jaringan internet di daerah. Apalagi bagi mereka yang tinggal di daerah pedesaan.

Iklan Dimonium Air

Polsek Aimere Polres Ngada pun mencoba memecahkan permasalahan ini. Yakni dengan menyediakan sekolah online gratis di Polsek Aimere.

BACA JUGA: Kampung Lekogoko di Ngada jadi Kampung Tangguh Hadapi Pandemi

Sabtu (30/1/2021), Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K., M.I.K telah meresmikan rumah belajar online di Polsek Aimere. Peresmian ini ditandai pengguntingan pita oleh Kapolres Ngada.

Kapolres Ngada AKBP Rio mengatakan rumah belajar online ini diharapkan bisa meringankan beban siswa dalam proses mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) online.

Menurutnya, banyak siswa yang membutuhkan akses Internet untuk mengikuti belajar mengajar secara optimal ini. “Makanya kami mencoba untuk menyiapkan kebutuhan itu,” kata Kapolres Ngada.

Di kesempatan lain, Kapolsek Aimere Iptu Jodi Rahman S.Tr.K mengatakan, banyak murid mengalami kendala saat belajar online. “Mereka juga terkendala jaringan internet untuk belajar secara online di tengah pandemi Covid-19 ini,” jelas Kapolsek.

Seperti yang belakangan kerap diberitakan, kegiatan belajar daring cukup memberatkan beberapa orang. Mereka yang tak memiliki alat komunikasi hingga jaringan internet memadai pun harus berusaha lebih.

Melihat permasalahan di dunia pendidikan belakangan ini tampaknya membuat pihak Polsek Aimere terketuk untuk memberikan bantuan.

BACA JUGA: Kapolres Ngada Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Polres Ngada

Bantuan tersebut diberikan dengan cara menyediakan fasilitas untuk para murid belajar di Kantor Polsek Aimere. Polisi menyediakan laptop yang terhubung dengan jaringan internet.

“Kami dari Polsek Aimere membuat program rumah belajar online di kantor untuk membantu anak-anak yang terkendala dalam belajar daring di masa pandemi Covid-19,” ujar Kapolsek Aimere Iptu Jodi Rahman, S.Tr. K.

Dia menambahkan, selama proses belajar online di Polsek Aimere, tentunya protokol kesehatan juga akan diterapkan. “Mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak antara sesama murid,” ujarnya. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed