oleh

Propam Polres Ngada Operasi Pemeriksaan Urin di Lingkungan Polres Ngada

Iklan Demokrat

Bajawa, RNC – Personil Polres Ngada melakukan pemeriksaan urin dalam rangka operasi penyalahgunaan Narkoba bertempat di lapangan apel Mapolres Ngada, Selasa (27/4/2021).

Operasi pemeriksaan urin kepada personil Polres Ngada yang dilaksanakan oleh Seksi Propam Polres Ngada bersama Urusan Kesehatan Polres Ngada sebagai upaya Polres Ngada dalam mendeteksi secara dini prilaku personil Polres Ngada yang menyimpang terutama dalam penyalahgunaan Narkoba.

Iklan Dimonium Air

Kapolres Ngada, AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K melalui Kasi Propam Polres Ngada Ipda Nur Kholik dan Paur Humas Polres Ngada selaku Plh. Paur Kesehatan Polres Ngada mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program 100 hari Kapolri.

BACA JUGA: Forum Muda Mudi Lintas Agama di Bajawa Galang Dana untuk Korban Bencana

“Operasi pemeriksaan urin ini kita laksanakan secara acak terhadap para personil sebanyak 50 personil dan hasilnya negatif dari narkoba,” kata Nur Kholik.

“Di samping itu kami dari Seksi Propam selalu melaksanakan kegiatan rutin dalam pemeriksaan terhadap personil baik dari segi sikap tampang dan kerapihan, periksaan surat-surat yang berhubungan dengan personil, baik identitas pribadi maupun surat surat kendaraan para personil,” ujarnya.

Ia berharap para personil tidak melakukan pelanggaran khususnya penyalahgunaan Narkoba agar menjadi contoh kepada masyarakat. “Kami bersyukur sejauh ini para personil Polres Ngada tidak ada yang melakukan penyalahgunaan Narkoba,” tambahnya.

Paur Humas Polres Ngada mengatakan sesuai perintah Kapolres Ngada, Urkes Polres Ngada bersama Seksi Propam Polres Ngada agar menindak lanjuti Program 100 hari kerja Kapolri untuk meningkatkan disiplin anggota Polri agar tidak melakukan penyimpangan dan pelanggaran terutama dalam penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Polri.

“Pengecekan urin terhadap personil Polres Ngada sebagai upaya pencegahan dini agar para personil tidak terjerumus dan terlibat dalam lingkaran penyalahgunaan Narkoba,” katanya.

(rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed