oleh

Manfaatkan Lahan Kosong Milik Warga, Kapolres Ngada Tanam Bibit Sorgum

Bajawa, RNC – Dalam rangka menjaga ketahanan pangan, Polres Ngada bersama Pemerintah Desa Wue, Kecamatan Wolomeze, Kabupaten Ngada melaksanakan penanaman bibit sorgum di lahan masyarakat seluas 20 hektar, Rabu (8/2/2023).

Personil Polres Ngada dan Polsek Soa dipimpin langsung oleh Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K menanam Sorgum di lahan milik warga.

Ditemui awak media, Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K, menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Ngada khususnya dan Provinsi NTT pada umumnya.

Padmo berharap kegiatan penanaman tersebut bermanfaat untuk menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Ngada. Selain itu masyarakat termotivasi untuk mulai menanam dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitarnya, salah satunya halaman rumah masing-masing.

“Kami selalu mendukung program pemerintah, mulai dari tingkat pusat sampai tingkat daerah, dalam hal ini untuk ketahanan pangan. Kami membantu masyarakat mengolah lahan kosong seluas kurang lebih 20 ha, untuk kita tanami dengan sorgum,” tutupnya.

Sementara itu, Naris Lopong, pemilik lahan mengatakan pihak pemdes dan masyarakat menyambut baik program ketahanan pangan dari Polres Ngada tersebut. Program tersebut yakni pemanfaatan lahan kosong yang dekat dengan pemukiman warga Desa Wue.

Lopong berharap program Polres Ngada tersebut menjadi salah satu program unggulan untuk menjaga ketahanan pangan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Ngada, Berni Dei, Kasat Binmas Iptu Haji M Lauda, dan Kasi Humas Iptu Sukandar. (rnc15)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *