oleh

Menang Telak 5-0 Atas Sulsel, Pesilat NTT Siap Rebut Tiket Semifinal PON XX, Lawan DKI Jakarta

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – NTT membuka peluang meraih medali dari cabang olahraga pencak silat. Dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (6/10/2021) sore tadi, satu pesilat NTT, yakni Muh Zaki Zikri membuka asa lolos ke semifinal usai mengalahkan pesilat Sulawesi Selatan A. Muh. Idham dengan poin 5-0.

Pelatih pencak silat, Boby Boymau yang dikonfirmasi usai pertandingan, menjelaskan dari cabor pencak silat untuk kelas C putra, NTT menurunkan pesilat atas nama Kholil Rahman A. A yang berhadapan M Yusuf Hanas dari Sulawesi Selatan. Selanjutnya, pada kelas B putra, NTT menurunkan Muh Zaki Z. P yang juga berhadapan dengan A. Muh Idham dari Sulawesi Selatan.

Iklan Dimonium Air

“Untuk kelas B putra NTT menang 5-0 dari pesilat Sulawesi Selatan pada ronde kedua. Kemenangan yang diraih pada kelas B putra ini membuka peluang lolos ke semifinal dan akan berhadapan dengan pesilat dari DKI nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, di kelas C putra Kholil Rahman gagal melangkah lebih lanjut setelah kalah dari M Yusuf Hanas dari Sulawesi Selatan  dengan poin 2-3.

“Ya, walaupun kalah, namun kita bersyukur apa yang ditampilkan Kholil Rahman A. A sudah yang terbaik di atas arena  dengan sekuat tenaga dan cara yang didapat selama latihan. Mohon dukungan dan doa dari semua warga NTT untuk atlet yang masih akan berlaga besok untuk masuk ke semifinal yakni di kelas putra dan kelas putri,” kata Bobby.

Terpisah, Ketua IPSI Kota Kupang, Adrianus Talli mengatakan persiapan atlet sudah maksimal dilakukan oleh tim pelatih hingga pertandingan sore tadi. Walau harus diakui masih ada kendala dan keterbatasan yang dihadapi, sehingga program latihan yang sudah direncanakan tidak semuanya dapat dilaksanakan.

Namun, menurutnya, dalam keterbatasan tersebut tidak menyurutkan semangat para atlet pencak silat NTT yang berlaga di PON XX Papua. “Kita patut bersyukur dan berikan apresiasi akan apa yang telah diberikan oleh kedua atlet pencak silat putra asal NTT di PON Papua. Merek penuh semangat dalam bertanding. Hasilnya Zikri menang telak 5-0 dan Kholil kalah tipis 2-3,” kata Adrianus. (rnc)

Baca Juga:  Sebaiknya Anda Tahu Sejarah PON dan Cara Menentukan Tuan Rumah Penyelenggaraan PON

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed