oleh

Natal Kerukunan Keluarga Toraja, “Siangkaran” di Tengah Masa Pandemi

Kupang, RNC – Walau di tengah kondisi pandemi yang sedang melanda secara massif, namun tidak mengurangi khidmatnya perayaan natal tahun ini. Seperti yang dilaksanakan Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) Kupang dan sekitarnya, Senin (28/12/2020), di Gereja Toraja Jemaat Jatiwaringin, Cabang Kebaktian Kupang.

Perayaan Natal KKT tersebut dilakukan secara virtual, yang diikuti warga Toraja dari sejumlah tempat seperti Rote, Bajawa, Manggarai, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Belu, Malaka, Sumba Barat, Sumba Timur, bahkan mereka yang berada di Toraja.

Dalam renungan natalnya, Pdt. Alexander Palondongan, S.Th mengatakan di tengah situasi pandemi saat ini, sebagai orang percaya kita harus selalu berpengharapan pada Tuhan, karena Allah senantiasa beserta kita. “Itulah Imanuel yang sesungguhnya,” kata Pdt. Alex.

BACA JUGA: Natal di Tengah Pandemi, Sinode GMIT Imbau Rayakan Natal secara Sederhana

Hal senada juga diungkapkan Ketua Kerukunan Keluarga Toraja, Paulus Rante Tadung, dalam sambutannya. “Kita masih bersyukur diberi kesempatan merayakan natal tahun ini, walaupun di tengah kondisi pandemi. Satu hal yang patut kita syukuri, bahwa perayaan natal secara virtual ini justru bisa menyatukan kita dengan sangtorayan yang berada di daerah lain. Karena itu, sebagai warga Toraja yang ada di perantauan, mari kita senantiasa memelihara semangat siangkaran agar terpelihara kerukunan yang harmonis,” imbuh Paulus Rante Tadung.

Sementara Ketua Panitia Natal KKT 2020, Daud Pulo Mangesa’, dalam laporannya memohon maaf jika pelaksanaan natal kali ini dilaksanakan secara virtual, karena keadaan yang kurang memungkinkan. “Semoga natal tahun ini tidak mengurangi hikmad kelahiran sang juru selamat. Terima kasih atas kerjasama pengurus dan kepanitian, sehingga perayaan natal tahun ini bisa terselenggara,” kata Daud Mangesa’.

Ikut ambil bagian dalam Perayaan Natal KKT tersebut di antaranya; Pdt. Vennary Kurniawan Yudhi S.Th, G.I Yulius Keda Mande, S.Th dan Suswati Dua Padang, S.Th. Sedang pengurus KKT yang hadir yakni; Agus Sampe Allo (wakil ketua), Robert Kadang (sekretaris), Lisman Allo Linggi (wakil sekertaris) dan Erni Rukka (bendahara). Kebersamaan sangtorayan dalam perayaan natal KKT tadi malam, dibalut makan malam bersama, dengan menu spesial, pa’piong duku bai. (rnc14)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed