oleh

Crisis Centre Gereja Toraja-KKT Beri Bantuan untuk Anggota Terdampak Badai Seroja

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Sejumlah anggota Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) yang berada di Kota Kupang dan sekitarnya, terdampak badai Seroja yang melanda hampir seluruh wilayah NTT.

Anggota KKT yang mengalami bencana angin kencang tersebut, tersebar di beberapa kelurahan di Kota Kupang, seperti Liliba, Penfui, Oebufu, Sikumana, Oesapa, Lasiana, Oebobo, Kelapa Lima, Pasir Panjang, Oeba, Fatufeto, Kuanino dan Naioni.

Iklan Dimonium Air

Data yang masuk ke Posko Crisis Centre berasal dari dua sumber, yakni KKT yang dilaporkan para koordinator wilayah, dan melalui Gereja Toraja Kupang. Posko Crisis Centre dipusatkan di rumah penasehat KKT, dr. Dominggus Sarambu, di bilangan Kota Baru, Kota Kupang.

Menurut Ketua Kerukunan Keluarga Toraja Kupang dan sekitarnya, Paulus Rante Tadung, ada banyak warga Toraja yang terdampak badai Seroja. Namun satu hal yang patut disyukuri, kata Paulus, tidak ada korban jiwa dari anggota kerukunan. “Jadi rata-rata mengalami kerusakan bangunan rumah, mulai dari kerusakan ringan sampai ada yang rumahnya roboh. Semoga Tuhan tetap melindungi kita semua,” ujar Paulus yang kemarin (6/4/2021) didampingi Sekretaris KKT, Robert Kadang.

BACA JUGA: Update Data Bencana NTT: 124 Meninggal, 13 Ribu Mengungsi, Ini Rinciannya

Sementara Ketua Majelis Gereja Toraja Kupang, Pdt. Vennary Kurniawan Yudi, S.Th, kepada RakyatNTT.com, menambahkan, bantuan sembako ini jangan dilihat dari jumlahnya, namun ini bentuk empati serta rasa prihatin dari kerukunan dan Gereja Toraja. “Sebagai rasa kebersamaan kita sesama warga gereja, dalam turut merasakan apa yang bapak/ibu alami. Semoga Tuhan tetap melindungi kita semua,” ungkap Pdt. Vennary yang diamini Pdt. Yulius Keda Mande, S.Th.

Salah satu keluarga Toraja yang terdampak badai Seroja, Ibu Yosefin Tandirapa (mama Dino), yang tinggal di Kelurahan Liliba, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kerukunan Keluarga Toraja dan Gereja Toraja, yang ikut prihatin atas musibah yang dialami anggotanya. “Kami keluarga menyampaikan terima kasih kepada kerukunan dan Gereja Toraja yang telah ikut prihatin atas musibah yang kami alami,” ujar Ibu Yosefin.

Baca Juga:  La Nina Mulai Mengancam, BPBD Sikka Imbau Warga Waspada

Sejumlah pengurus KKT dan pemuda Gereja Toraja yang turut mendistribusikan bantuan sembako kemarin, di antaranya, Daud Pulo Mangesa, Hendrik Palallo, Lisman Allo Linggi, Sandrek Retta, Aris Palinggi, Dominggus Rampo, Andre dan kawan-kawan. (rnc14)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed