oleh

Siapkan Ekowisata Baru di Indonesia, Pemprov NTT Kembangkan Apel So’E

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Pemerintah Provinsi NTT mempersiapkan Kabupaten TTS sebagai pusat ekowisata. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Zet Sony Libing, Selasa (31/8/2021) siang.

Ditemui RakyatNTT.com, di ruang kerjanya, kepala dinas yang baru dilantik ini menyampaikan, dinasnya tetap berkomitmen membangun pariwisata di NTT walau NTT masih bergelut dengan pandemi covid-19.

Iklan Dimonium Air

Salah satu potensi wisata yang dikembangkan adalah ekowisata. Objek wisata alam Fatumnasi dan Pantai Oetune di Kabupaten TTS akan dikembangkan lebih baik lagi.

Ia mengatakan, lahan perkebunan seluas 3 hektar, merupakan aset dari Pemerintah Provinsi NTT. Lahan perkebunan akan dijadikan sebagai tempat persinggahan yang menyediakan hasil alam seperti jeruk, strawberi, atau buah-buahan dan beragam sayuran yang dikelola oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan.

Dari perkebunan tersebut direncanakan untuk mengembangkan tanaman apel So’E. Tanaman tersebut sempat hilang tiga dekade lalu. Namun kini, Pemprov NTT berencana untuk mengembangkan kembali melalui wisata musim dingin di TTS.

“Kami lagi sedang berkoordinasi dengan Dinas Pertanian, kami ada rencana untuk kebun bibit Oelbubuk sebagai rest area bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Fatumnasi sebelum dia sampai ke Fatumnasi dia bisa singgah di situ,” kata Sony.

Dengan demikian, akan menghadirkan pembangunan wisata yang mengunggulkan hasil pertanian dan perkebunan. Juga mengajak masyarakat untuk bersama menjadi pelaku pariwisata. (rnc04)

Baca Juga:  PPKM Dilanjut, Daerah dengan Level 3 dan 2 Boleh Buka Bioskop

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed