oleh

Ende Masuk Kategori Kurang Baik Berdasarkan Penilaian Kinerja Pelayanan Publik

Iklan Demokrat

Ende, RNC – Kementerian Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia pada 27 Agustus 2021 menetapkan hasil penilaian kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan kinerja percepatan pelayanan berusaha pemerintah daerah tahun 2021. Berdasarkan penilaian, Kabupaten Ende masuk kategori kurang baik.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Ende, Kanisus Poto, Senin (22/11/2021) mengatakan hingga saat ini gedung kantor dinas miliknya belum memenuhi syarat sebagai gedung pelayanan publik.

Iklan Dimonium Air

Hal lain yang menyebabkan Kabupaten Ende masuk kategori kurang baik adalah fasilitas kantor pelayanan publik yang tidak memadai. Contohnya fasilitas komputer yang masih minim, dan belum tersedianya fasilitas ruang publik seperti ruang anak, pojok perpustakaan, dan ruang menyusui atau laktasi. Selain itu, sumber daya manusia yang masih terbatas.

Namun, lebih lanjut, Kanis mengatakan hal positifnya adalah sejauh ini pengaduan customer sangat minim.

Terkait kucuran anggaran untuk peningkatan gedung dan fasilitas, ia menjelaskan sudah dianggarkan. Menurutnya, jumlah anggaran mencapai Rp 300 juta. Sementara soal SDM, ia mengatakan saat ini gencar dilakukan bimtek untuk peningkatan pelayanan. “Sehingga ke depan pelayanan satu pintu ini sekiranya bisa berubah dan menjadi lebih baik,” pungkasnya. (rnc16)

Baca Juga:  Pilwabup Ende Bermasalah, Ternyata 4 Parpol tanpa SK DPP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed