oleh

Partai Golkar Ende Bantu Pemerintah Gelar Vaksinasi Massal

Iklan Demokrat

Ende, RNC – Partai Golkar NTT menggelar vaksinasi massal serentak di daratan Timor, Flores dan Sumba, Jumat (3/9/2021). Kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah mempercepat upaya vaksinasi anticovid-19 di NTT.

Untuk Kabupaten Ende, Ketua DPD II partai Golkar Ende, Herry Wadhi mengatakan masih sangat sedikit warga yang divaksin. Oleh karena itu, gerakan yang dilakukan Golkar sangat membantu pemerintah dan masyarakat.

Iklan Dimonium Air

Herry yang didampingi Sekretaris DPD II Partai Golkar Ende, Meggy Sigasare kepada awak media, Rabu (1/9/2021) di Sekretariat Partai Golkar Ende, menjelaskan berdasarkan amanat Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melkiades Laka Lena yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Partai Golkar telah menyiapkan 31 ribu vaksin untuk NTT. Vaksinasi massal yang dilakukan Partai Golkar semata-mata karena Golkar peduli terhadap situasi pandemi saat ini. Vaksin ini diharapkan dapat menjadi tameng terhadap serangan virus tersebut.

Menurutnya, vaksinasi untuk vaksin jenis Sinovac dilaksanakan Jumat hari ini di Sekretariat Partai Golkar. Targetnya sebanyak 1.000 orang. “Terkait aksi ini, Golkar telah menggandeng nakes dari 4 puskesmas yang berbeda,” kata Herry.

Untuk menghindari penumpukan warga, Ketua Yellow Clinic DPD II Partai Golkar Ende, Kanisius Ray telah menyiasatinya dengan membaginya dalam 4 posko. Masing masing posko tersebut akan diberi label warna yang berbeda yaitu biru, kuning, hijau dan merah. Calon penerima vaksin sendiri akan dihubungi lewat nomor handphone yang telah diberikan kepada panitia.

Untuk vaksin dosis kedua, warga dapat berkoordinasi dengan Puskesmas setempat setelah 28 hari vaksin dosis pertama dilaksanakan.

Meggy Sigasare menambahkan warga Kabupaten Ende tidak perlu takut dengan vaksin, karena pemberian vaksin dilaksanakan melalui proses screening yang lengkap terhadap calon penerima vaksin. “Hal ini penting dilakukan di masa pandemi ini, siapa tahu ke depannya dalam proses apa pun sertifikat vaksin akan menjadi persyaratan mutlak. Selain itu vaksin ini juga meningkatkan rasa aman dan nyaman dalam keluarga dan di dalam diri kita,” pungkasnya.

Baca Juga:  Tidak Disiplin jadi Alasan Indonesia akan Masuk Fase Hiperendemi COVID-19

(rnc16)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed