oleh

Partai Koalisi Pengusung IE RAI Matangkan Persiapan Deklarasi dan Pendaftaran Calon

Menia, RNC – Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membuka tahapan pendaftaran calon kepala daerah selama tiga hari, dari tanggal 4-6 September 2020. Untuk mematangkan persiapan deklarasi dan pendaftaran calon, partai pengusung pasangan Orient Riwu Kore-Thobias Uly (Paket IE RAI) di Pilkada Sabu Raijua, Selasa (1/9/2020) menggelar rapat bersama.

Rapat partai koalisi dipimpin Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sabu Raijua, Paulus Rabe Tuka. Selain Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sabu Raijua, Frans Djara Liwe dan Ketua DPC Partai Gerindra Sabu Raijua, Eduard Lukas, Calon Wakil Bupati Thobyas Uly juga hadir dalam rapat partai koalisi yang berlangsung di Kantor DPC PDIP Sabu Raijua tersebut.

Thobias Uly yang dikonfirmasi RakyatNTT.com mengatakan, rapat yang dihadiri seluruh pimpinan partai koalisi bersama seluruh kader bertujuan untuk mematangkan persiapan deklarasi dan pendaftaran calon ke KPU Sabu Raijua.

Selain membahas persiapan pendaftaran, mantan Penjabat Bupati Sabu Raijua ini menyebutkan, partai koalisi juga membentuk struktur tim pemenangan. “Kita siapkan diri untuk daftar, juga deklarasi,”ujar Thobias

Menurut Thobias, paket IE RAI akan mendaftar pada hari pertama pendaftaran calon di KPU Kabupaten Sabu Raijua, yakni pada tanggal 4 September.

Untuk diketahui koalisi PDIP, Demokrat, Gerindra memiliki 9 kursi dari 20 kursi di DPRD Sabu Raijua. Koalisi tiga partai ini telah memenuhi syarat untuk mengusung calon lewat jalur partai (minimal 20 persen dari total kursi di parlemen). Tiga partai ini sepakat mengusung Orient Riwu Kore berpasangan dengan Thobias Uly yang adalah Wakil Ketua DPD Partai Demokrat NTT. (rnc02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed