oleh

Warga Dua Dusun di Desa Keoen Dapat Bantuan Ternak Babi

Iklan Covid Walikota Kupang

Ba’a, RNC – Warga Desa Keoen, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, mendapat bantuan ternak babi. Bantuan ini diserahkan Pemerintah Desa setempat. Jumlah ternak babi yang dibagi sebanyak 67 ekor.

Kepala Desa Keoen, Sigrigel Poko menuturkan, pembagian ternak babi sebanyak 67 ekor bagi masyarakat ini merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat desa setempat.

Iklan Dimonium Air

“Program pemberdayaan masyarakat ini telah ditetapkan dalam APBDes Tahun 2020, yang bersumber dari dana cadangan Dana Desa tahun 2020,” kata Sigrigel Poko saat dihubungi melalui telepon seluler.

Sigrigel menjelaskan, anakan babi yang dibagi warga melalui anggaran dana desa melalui rapat bersama. Sebanyak 67 ekor ternak babi tersebut diperuntukkan bagi masyarakat di dua dusun yang ada di Desa Keoen, yakni Dusun Keoen 1 sebanyak 60 ekor dan Dusun Nunuoe sebanyak 7 ekor. Ini sesuai yang ditetapkan dalam APBDes 2020 dengan sumber anggaran dana cadangan Dana Desa tahun 2020.

“Pembagian ternak babi ini untuk sementara dilakukan di dua dusun. Sementara dusun lain akan dianggarkan pada 2021,” ujar Sigrigel.

BACA JUGA: Musdes Keoen 2021 Sesuai Visi dan Misi Bupati Rote Ndao

Diketahui pelaksanaan pembagian ternak babi tersebut telah lakukan pada Jumat (15/1/2021), bertempat di halaman kantor desa dihadiri Bhabintibmas Bripka Dominikus L. Ngongo, Ketua BPD Keoen, Arnoldus Eken, S.Pd, Wakil Ketua BPD Keoen, Recard A. Manafe, Sekretaris Desa Keoen, Gotlif J. Eken, Kaur Keuangan Desa, Aipdon Pandie dan masyarakat penerima bantuan.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua BPD Keoen, Recard A. Manafe, usai penyerahan ternak babi mengatakan, bantuan ternak babi yang dilakukan oleh pemerintah Desa Keoen adalah program pemberdayaan masyarakat. Ada 60 ekor untuk masyarakat Dusun Keoen 1 dan 7 ekor untuk masyarakat Dusun Nunuoe. Terkait kandang dan pakan, menurutnya itu jadi swadaya masyarakat.

Recard berharap bantuan ternak babi dari pemerintah desa tersebut dapat bermanfaat dalam meningkatkan pendapatan masyarakat. “Melalui program pemberdayaan ini kiranya dapat membantu meningkatkan pendapatan mereka,” katanya.

(rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Mantap serta Berharap agar bantuan anakan babi yang ada tepat sasaran sehingga masyarakat bnr2 merasakan manfaat serta meningkatkan ekonomi mereka dgn perlu adanya pengawasan ketat oleh pihak2 yg berkompeten terkait perkembangan selanjutnya…serta saran saya klu bisa bantuan tersebut bergulir spy masyatakat lain juga bisa dpt merasakan bantuan yg sama sehingga bisa mengurangi pengadaan…🙏🙏🙏

News Feed