oleh

Pemkot Kupang Siapkan Lahan untuk Relokasi Warga Korban Longsor

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore menegaskan Pemerintah Kota Kupang akan memanfaatkan tanah-tanah milik Pemkot untuk merelokasi warga yang jadi korban tanah longsor.

Hal ini disampaikan wali kota daalm rapat koordinasi bersama para lurah dan camat se-Kota Kupang yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Minggu (11/4/2021) malam. Rakor yang membahas penanganan pascabencana di Kota Kupanh ini dihadiri para lurah dan camat serta pimpinan OPD.

Iklan Dimonium Air

Pada kesempatan itu, wali kota yang akrab disapa Jeriko ini meminta peran aktif lurah dan camat serta OPD teknis untuk serius dalam penanganan bencana, termasuk mendata para korban.

BACA JUGA: Wali Kota Minta Data Korban Bencana Ditempel di Kantor Lurah agar Warga Bisa Koreksi

Salah satu hal yang ditegaskan adalah soal relokasi para korban tanah longsor. Wali kota pun mengambil kebijakan dengan memanfaatkan tanah-tanah milik pemkot yang ada di kelurahan-kelurahan. “Kepada lurah yang di wilayahnya terdapat tanah milik Pemkot Kupang untuk segera dilaporkan agar bisa disiapkan sebagai tempat relokasi masyarakat yang jadi korban tanah longsor,” kata Jeriko. (*/rnc)

 

  • 1K
    Shares
Baca Juga:  Angka Covid-19 Meningkat, Pemkot Kupang Siapkan 3 Unit GeNose

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed