oleh

Percepat Pemulihan Pascabencana, Wali Kota Instruksikan Selama Dua Pekan ASN Wajib Turun ke Jalan

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Untuk mempercepat pemulihan pascabencana di Kota Kupang, Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore menginstruksikan seluruh ASN dan PTT lingkup Pemkot Kupang turun ke jalan. Semua ASN ikut aksi bersih-bersih sampah sisa amukan badai Seroja.

Instruksi ini disampaikan saat menggelar rapat koordinasi dengan lurah, camat dan pimpinan OPD di Aula Rumah Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Minggu (11/4/2021) malam tadi.

Iklan Dimonium Air

Jeriko-sapaan karib wali kota, menginstruksikan agar selama dua pekan ke depan ASN dan PTT Pemkot Kupang wajib ikut dalam aksi pembersihan sampah di berbagai ruas jalan di Kota Kupang. “Semua wajib terlibat tanpa kecuali,” tegas Jeriko.

BACA JUGA: Pemkot Kupang Siapkan Lahan untuk Relokasi Korban Longsor

Pada kesempatan itu, ia juga meminta para lurah menyewa truk pengangkut dari pihak ketiga yang akan dibayar oleh BPBD Kota Kupang lewat transaksi nontunai. Para lurah juga diminta membangun koordinasi dengan aparat TNI dan Polri setempat serta tokoh agama dan pemuda untuk ikut membantu.

“Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan maksimalkan peran petugas penyapu jalan dan juga tiga unit mobil penyapu jalan,” kata wali kota.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay mengatakan telah memantau keliling Kota Kupang dan masih ditemukan jaringan listrik di pemukiman warga yang tertimpa pohon dan belum dibersihkan. Karena itu, ia meminta Kepala Bagian Sumber Daya Alam (SDA) untuk berkoordinasi dengan pihak PLN agar bisa bekerja sama membereskan titik-titik yang bermasalah tersebut, sehingga warga Kota Kupang bisa segera menikmati layanan listrik seperti semula. Menurutnya, pihak Telkom juga sudah memastikan akan sesegera mungkin memulihkan jaringan seluler di Kota Kupang. (*/rnc)

Baca Juga:  CC Getor-KKT Berbagi Kasih untuk Pengungsi di GMIT Elim Naibonat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed