oleh

Wali Kota Minta Data Korban Bencana Ditempel di Kantor Lurah agar Warga Bisa Koreksi

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM,MH mendesak para lurah se-Kota Kupang mempercepat update data warga yang terdampak badai Seroja.

Hal ini disampaikan wali kota saat memimpin rapat koordinasi bersama para camat dan lurah se-Kota Kupang di Aula Rumah Jabatan Sekretaris Daerah Kota Kupang, Minggu (11/4) malam.

Iklan Dimonium Air

Kepada para lurah, Wali Kota meminta untuk sesegera mungkin mendata dan mengisi format yang sudah dibagikan oleh BPBD. Dalam data tersebut, dirincikan berapa Kepala Keluarga yang terdampak, jumlah jiwanya serta apa saja kerusakannya, by name by address.

BACA JUGA: Satgas BUMN Bantu Rp 5 Miliar untuk Korban Bencana NTT

Dengan data yang akurat dan lengkap diharapkan warga Kota Kupang bisa tersentuh bantuan dari pemerintah pusat. Data tersebut harus ditempel di kantor lurah supaya langsung dikoreksi oleh warga. “Ini tugas yang harus dikerjakan sungguh-sungguh. Akan ada sanksi berat bagi lurah yang tidak mengerjakannya,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota juga meminta para pimpinan perangkat daerah, lurah dan kepala puskesmas untuk segera menginventaris kerusakan kantor masing-masing dan dihitung biaya perbaikannya supaya bisa diajukan ke DPRD untuk penggunaan anggaran mendahului. (*/rnc)

  • 5.8K
    Shares
Baca Juga:  WALHI NTT Nilai Ada Kesalahan Pemimpin Sebelumnya, Desak Audit Lingkungan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed