oleh

Pengunjung Pasar dan Terminal Belum Taat Prokes, Kodim 1618/TTU Tegakkan Disiplin

Iklan Covid Walikota Kupang

Kefamenanu, RNC – Masyarakat yang mengunjungi lokasi pasar dan terminal di Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) di masa pandemi Covid-19 ini masih belum mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Hal ini menjadi pusat perhatian tim gugus tugas penanganan Covid-19 khususnya aparat TNI AD Kodim 1618/TTU hingga gencar melakukan penyemprotan disinfektan dan penegakan disiplin Prokes bagi masyarakat.

Iklan Dimonium Air

“Di terminal sebagian besar patuhi (Protokol Kesehagan) tapi kalo di pasar sebagian besar tidak pakai masker. Kita kasi hukuman push up (bagi yang tidak taat Prokes) tapi sebagian hanya kita ingatkan lisan,” ujar Komandan Kodim 1618/TTU Letkol Arm Roni Jinaidi S.Sos.

Dandim Roni Junaidi, menjelaskan, pada Senin (1/2/2021) aparat TNI Kodim 1618/TTU melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat dan melakukan penyemprotan disinfektan mulai pukul 08.00 wita hingga pukul 09.00 wita bertempat di Masjid al-Mujahidin Kota Kefamenanu dan pura yang dipimpin oleh pelaksana harian Pasi Ops Kodim 1618/TTU Letda Inf. Adolfo Mendonsa.

BACA JUGA: Dandim 1618/TTU Tinjau Fasilitas Kesehatan Penanganan Covid-19

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, penyemprotan disinfektan dan penegakan disiplin Prokes Covid-19 selama ini telah gencar dilakukan oleh tim gabungan gugus tugas penangana Covid-19, diantaranya di terminal Kota Kefamenanu, di Rusunawa atau tempat penampungan pasien terdampak Covid-19, di rumah sakit dan beberapa lokasi lainya.

Pria yang mempunyai hobi olahraga dan membaca ini menegaskan, untuk mengatasi penyebaran Covid-19 khususnya di kabupaten TTU tidak hanya di hilir tetapi juga strategi di hulu. Selain itu, untuk memutus mata rantai covid 19 dengan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan di air mengalir dan menjaga jarak. Selain itu, menghindari kerumunan. Ada pula 3T yakni testing atau pemeriksaan, tracing atau pelacakan dan treatmen atau pengobatan. “Harus dilaksanakan bersama-sama. Tidak bisa sendiri-sendiri,” tegasnya. (rnc17)

Baca Juga:  Hati-hati! NTT Masuk 5 Besar Jumlah Kasus Positif Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed