oleh

Pilkades di Rote Ndao: 2 Desa PSU dan 4 Desa Hitung Ulang

Iklan Covid Walikota Kupang

Ba’a, RNC – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Rote Ndao menyisakan persoalan di 6 desa. Berdasarkan keputusan Bupati Rote Ndao, 4 desa akan melakukan penghitungan ulang surat suara dan 2 desa dilakukan pemilihan suara ulang (PSU).

Dalam jumpa pers di kantor Bupati Rote Ndao, Jumat (29/1/2021) siang tadi secara virtual, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bulu menjelaskan dari 28 desa yang bersengketa tentang hasil Pilkades, sebanyak 4 desa dilakukan penghitungan ulang dan 2 desa di dilakukan pemilihan ulang. Sedangkan 22 desa lainya tidak ditemukan bukti yang cukup, sehingga hasil pemilihan dinyatakan sah.

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: 28 Desa di Rote Ndao Sengketakan Hasil Pilkades, Tunggu Keputusan Bupati

Disebutkan, 4 desa yang akan menghitung ulang perolehan suara calon, yakni Desa Pilasue, Daleholu, Daiama dan Oenggae. Pelaksanaan penghitungan surat suara dilaksanakan paling lambat 7 hari setelah ditetapkannya keputusan Bupati. Penghitungan ulang suara direncanakan pada Sabtu (30/1/2021) besok, bertempat di kantor Dinas PMD Kabupaten Rote Ndao, pukul 09.00 sampai selesai.

Sementara itu, 2 desa yang akan melaksanakan PSU adalah Desa Fatelilo dan Desa Pengodua. Pemilihan ulang dilaksanakan tahun 2022 mendatang. Terkait keputusan ini, Bupati Rote Ndao mengimbau seluruh masyarakat Rote Ndao untuk tetap tenang dan menjaga situasi kamtibmas. Bagi para calon kepala desa, baik yang terpilih maupun yang tidak terpilih agar tidak mengumpulkan massa yang berakibat pada pelanggaran protokol kesehatan.

“Saya ingatkan sekali lagi, apabila melanggar, maka Satgas Covid-19 tidak segan-segan menindak,” tegas Bupati Paulina. (rnc12)

  • 132
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed