oleh

Bersaing Ketat di Pilkades, Stefen Julianus Beda Akhirnya Menang

Iklan Covid Walikota Kupang

Ba’a, RNC – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Lekona, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, yang berlangsung pada Sabtu (19/12/2020) berlangsung aman dan lancar.
Berdasarkan hasil pengitungan suara oleh Panitia Pilkades Desa Lekona, calon Kepala Desa dengan nomor urut 1 atas nama Stefen Julianus Beda unggul dengan 205 suara. Ia mengalahkan 2 rivalnya Salfein Semuel Petan dan Yefta Nabeun Manafe, S.Kom.

Pantauan RakyatNTT.com, Pilkades Lekona, Kecamatan Pantai Baru yang dilaksanakan di 2 TPS yakni TPS 01 dan TPS 02 bertempat di SD Inpres Lelebe, Desa Lekona, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, mendapat pengamanan dari TNI/Polri dan Linmas Desa Lekona.

Iklan Dimonium Air

Berdasarkan hasil penghitungan suara, calon kades atas nama Stefen Julianus Beda memperoleh 205 suara, Safein Semuel Petan memperoleh 144 suara dan Yefta Nabeun Manafe mendapat 18 suara.

BACA JUGA: Jadi Calon Kades, Begini Rekam Jejak Stefen Julianus Beda

Kades Lekona terpilih, Stefen Julianus Beda kepada RakyatNTT.com, sesuai pengitungan suara, mengatakan perhelatan pilkades telah usai. Dan kebetulan dirinya dipercayakan oleh masyarakat Desa Lekona untuk memimpin desa tersebut 6 tahun ke depan. Untuk itu, ia berharap calon-calon lainnya bersama tim pemenang serta semua komponen masyarakat bergandeng tangan dan bahu-membahu membangun Desa Lekona yang lebih baik.

Ia menegaskan kades yang terpilih bukan bekerja hanya untuk orang yang mendukung atau memilih dirinya, tapi bekerja untuk seluruh masyarakat Desa Lekona. Jika ada hal-hal yang perlu dikritisi, sampaikan secara baik. “Jangan hanya komen-komen di luar agar kita sama-sama diskusikan untuk mencari solusi yang terbaik,” katanya.

Terkait visi dan misi yang disampaikan pada saat kampanye, ia mengatakan akan dijalankan sepenuhnya, namun tidak menutup kemungkinan jika ke depan ada perubahan regulasi dan program, baik dari pemerintah daerah, provinsi maupun pemerintah pusat, maka akan disesuaikan. (rnc12)

  • 284
    Shares
Baca Juga:  Data Covid-19 NTT 23 April: Tambah 22 Positif, 58 Pasien Sembuh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed