oleh

Polres Ende Apel Pasukan Hadapi Ancaman Bencana

Iklan Demokrat

Ende, RNC – Senin (22/3/2021), pukul 08.00 wita, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Ende, dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan penanggulangan bencana alam dan pengendalian Karhutlah tahun 2021.

Peserta apel terdiri dari Den POM Ende, Kodim 1602 Ende, Brimob Sub Den B Pelopor, Dalmas, Sat Lantas, gabungan Intel, Sat Pol PP, dan Dinas Pemadam Kebakaran.

Iklan Dimonium Air

Sebagai Inspektur, Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K dalam sambutannya menyampaikan apel kesiapan merupakan tahapan penting yang harus dilaksanakan dalam suatu proses untuk memastikan Polri beserta seluruh intansi terkait dan segenap potensi masyarakat benar-benar siap dari segi personil, kemampuan dan sarana prasarana.

BACA JUGA: Pengurus IKKEF Kota Kupang Dilantik, Wali Kota Ajak Kerja Sama

Selain itu, dalam menghadapi situasi kontijensi bencana alam yang mungkin terjadi di Provinsi NTT dapat ikut menjaga keamanan, kenyamanan dan kondusifitas yang dapat dirasakan oleh masyarakat. “Hal ini dikarenakan kondisi Indonesia yang merupakan salah satu daerah rawan bencana alam, karena dari 14 jenis bencana alam, 10 di antaranya ada di daerah ini,” kata Albertus.

Ia menambahkan, Provinsi NTT memiliki kawasan hutan seluas 1.784.751 hektar atau 37,69%. Pemerintah menempatkan penanggulangan Karhutla sebagai prioritas untuk segera diantisipasi dan ditanggulangi.

Di Provinsi NTT sendiri, tahun 2018 total luas lahan yang terbakar sebanyak 57.428 hektar, tahun 2019 sebanyak 139.920 hektar dan tahun 2020 sebanyak 114.719 hektar. (rnc16)

Baca Juga:  Partai Golkar Ende Bantu Pemerintah Gelar Vaksinasi Massal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed