oleh

Polres Ngada Gandeng Penyintas Covid Gelorakan Semangat Taat Prokes

Iklan Covid Walikota Kupang

Bajawa, RNC – Polres Ngada menggandeng penyintas covid-19 di Kabupaten Ngada untuk terus menggelorakan semangat taat protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi. Hal ini ditandai dengan digelarnya apel yang melibatkan Bhabinkamtibmas bersama Komunitas Penyitas Covid-19. Apel yang digelar di Mapolres Ngada, Kamis (17/6/2021) dipimpin Kapolres Ngada, AKBP. Rio Cahyowidi.

Turut hadir dalam apel tersebut diantaranya Bupati Ngada, Paru Andreas, Dandim 1625/Ngada diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Suyanto, para perwira dan staf Polres Ngada, prajurit TNI AD dan Satpol Pamong Praja.

Iklan Dimonium Air

Dalam apel tersebut Kapolres Ngada membacakan amanat Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latief, menyebutkan, dalam rangka mengatasi pandemi covid-19 dengan segala dampaknya, seluruh komponen harus bahu-membahu menjalankan prokes.

“Optimisme masyarakat harus terus dijaga dengan keseriusan dan upaya pemerintah melakukan percepatan penanganan pandemi covid-19. Kita harus bisa menyukseskan program vaksinasi nasional dengan melakukan penegakan disiplin, operasi yustisi terhadap prokes secara humanis dan tegas.

Apel bersama yang melibatkan Bhabinkamtibmas sebagai tracer dan para komunitas penyintas covid ini merupakan wujud
perhatian dan keseriusan pimpinan polri dalam memberikan dukungan kepada pemerintah.

Bhabinkamtibmas sebagaimana diharapkan Kapolda NTT, harus melakukan koordinasi
secara intensif kерada pemda, DPRD, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda serta TNI. Sebagai tracer, Bhabinkamtibmas harus melakukan tugas kemanusiaan itu dengan penuh tanggungjawab.

Untuk komunitas penyintas covid, Kapolda berharap agar terus melaksanakan kegiatan positif serta memberikan motivasi dan
semangat bagi pasien covid-19, karena pada diri penyintas terdapat secercah harapan bagi semua masyarakat. Para penyintas juga diharapkan mematuhi dan turut mensosialisasikan prokes di masyarakat.

“Mari kita suarakan kepada mereka semuanya untuk selalu patuh pada prokes untuk mencegah penularan covid. Antara tenaga kesehatan, tracer dan masyarakat bersatu padu melawan covid-19 agar pandemi segera berakhir,” ungkap Kapolres Ngada.

Baca Juga:  Bupati, Ketua DPRD dan Forkopimda Ngada Pantau Vaksinasi Presisi Polres Ngada

Sementara Bupati Ngada, Paru Andreas mengapresiasi Polres Ngada yang telah melaksanakan kegiatan apel ini guna mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 di kabupaten Ngada.

“Melalui Kapolres Ngada saya selaku bupati ngada dan seluruh lapisan masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolda NTT bersama jajarannya dan seluruh komponen yang terlibat dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah NTT khususnya di Kabupaten Ngada,” pungkas Bupati Ngada. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed