oleh

Kapolres Ngada Pantau Langsung Vaksinasi Masal

Iklan Demokrat

Bajawa, RNC – Kapolres Ngada Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K memantau lansung vaksinasi masal dalam rangka menyonsong Hari Bhayangkara ke-75, tanggal 1 Juli 2021, bertempat di SDN Waturutu, Sabtu (26/6/2021).

Kapolres Ngada didampingi Kabag Ops Polres Ngada AKP Dahlan, Kabag Sumda Polres Ngada AKP AKP Jemy Oktovianus Noke, S.H, Kasat Intel Polres Ngada Iptu Jessy Silahooy.

Iklan Dimonium Air

Vaksinasi masal ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia yang merupakan program percepatan penanganan pandemi Covid-19. Presiden RI telah menginstruksikan agar seluruh jajaran Polri mempercepat program vaksinasi Covid-19, sehingga diharapkan dapat mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal yang diperlukan untuk mengakhiri pandemi.

Menindaklanjuti Instruksi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memerintahkan jajaran untuk melaksanakan vaksinasi masal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 yang digelar mulai 10 -30 Juni 2021 dan secara serentak dilaksanakan tanggal 26 Juni 2021.

Polres Ngada bekerja sama dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada untuk melaksanakan vaksinasi masal secara serentak tanggal 26 juni 2021, melalui Puskesmas Kota Bajawa yang terdiri dari 3 orang petugas vaksinator dan 13 orang tenaga medis/paramedis.

Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K mengatakan telah dilaksanakan vaksinasi masal di wilayah Kabupaten Ngada. “Kami menindaklanjuti hal tersebut walaupun untuk hari ini hasilnya tidak maksimal, baru disuntikkan sebanyak 82 orang, dengan kendala petugas vaksinator yang ditunjuk terkonfirmasi Covid-19,” kata Kapolres.

Ia mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada untuk dilanjutkan kegiatan vaksinasi masal ini Selasa (29/6/2021) nanti. Vaksin ini terbuka untuk pelayan publik, dan kami sudah perintahkan para Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan pihak kecamatan, desa/kelurahan untuk mendata masyarakat yang belum tersentuh vaksin sama sekali,” tutupnya.

Baca Juga:  Percepat Vaksinasi, Bhayangkari Aimere Dilibatkan

Kepala Puskesmas Kota Bajawa selaku Ketua Tim Vaksinasi, drg. Andi mengatakan kegiatan vaksinasi ini ditargetkan mencapai 101 orang. Namum yang divaksin baru 82 orang. “Untuk kendala sejauh ini tidak ada yang menonjol. Hanya pasien merasakan demam dan meriang dan itu merupakan reaksi pertahanan tubuh untuk membentuk sistem antibodi yang baru karena masuknya vaksin ke dalam tubuh pasien. Kendala lain mungkin karena mestinya mendapatkan jadwal vaksin tapi yang bersangkutan meninggal dan ada yang pindah tugas,” kata Andi.

“Memang sebelumnya kita jadwalkan 70 orang untuk para guru divaksinasi hari ini, namun kita tambahkan sasaran sasaran kepada pelayan publik lain selain guru dan tenaga kesehatan yang masuk dalam kelompok penyintas (orang yang sudah terkonfirmasi Covid-19) yang sudah sembuh dan hari ini bisa dilayani vaksinasi,” ujarnya. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed