oleh

Ketua MWA UI Saleh Husin: Ayo Donorkan Darah Kita!

Iklan Covid Walikota Kupang

Jakarta, RNC – Kebutuhan akan darah sangat besar untuk menolong orang yang sakit, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, dimana banyak pasien yang sangat membutuhkan, baik untuk donor darah reguler maupun donor darah plasma konvalesen untuk pasien Covid-19.

Apa itu donor plasma konvalesen? Donor plasma konvalesen merupakan salah satu metode imunisasi pasif yang dilakukan dengan memberikan plasma orang yang telah sembuh dari Covid-19 kepada pasien Covid-19 sedang dirawat.

Iklan Dimonium Air

“Begitu saya diinfokan oleh Ibu Vicky Kartiwa sebagai Ketua Umum Perempuan Jenggala yang menyelenggarakan program donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di areal golf course Pondok Indah, langsung saya katakan siap berpartisipasi. Nah untuk itu saya pagi tadi Kamis (11/2/2021) langsung hadir di lokasi guna melaksanakan donor darah tersebut yang bertemakan ‘Menjadi Pahlawan Di Tengah Pandemi’. Tentu semua tahapan protokol kesehatan harus diikuti sebelumnya agar kita semuanya aman,” ujar Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin.

Kebetulan Saleh Husin juga secara rutin selalu mendonorkan darahnya jadi sudah terbiasa sehingga prosesnya berjalan lancar. “Harapan saya semoga darah yang kita donorkan ini dapat bermanfaat buat pasien yang membutuhkan, dan sekali lagi terima kasih buat Perempuan Jenggala yang sudah menginisiasi acara ini sehingga dapat menambah stok darah di Palang Merah Indonesia,” ujar Saleh Husin yang kini juga menjabat sebagai Managing Director Sinarmas.

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa menegaskan bahwa Perempuan Jenggala mendukung Donor Darah Plasma Konvalesen.

BACA JUGA: Managing Director Sinarmas, Saleh Husin, Rutin Donor Darah

Seperti diketahui, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia kembali meminta para penyintas Covid-19 bersedia mendonorkan plasma konvalesen menyusul besarnya kebutuhan pasien yang sedang berjuang sembuh.

Bahkan, kedua lembaga ini sejak Januari 2021 telah mencanangkan gerakan nasional donor plasma konvalesen.

“Sebagai penyintas, mendonorkan plasma konvalesen merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena telah sembuh dan juga membantu penderita lainnya agar pulih,” tutur Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo dalam siaran pers peluncuran situs pendaftaran pendonor konvalesen di Jakarta, Senin (8/2/2021). (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed