oleh

Puslitbang Teliti Kepuasan Warga Terhadap Kinerja Polres Ngada

Bajawa, RNC – Tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitian tentang: ”Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri TA. 2022″, yang dilaksanakan di ruang vicon Wicaksana Laghawa Polres Ngada, Selasa (8/3/2022). Tim Penelitian Puslitbang Polri dipimpin Ketua Tim, Kombes Pol. Saefuddin Mohamad, SIK, beserta tiga anggota lainnya. Kedatangan mereka disambut Waka Polres Ngada, Kompol I Gede Sucitra, SH, mewakili Kapolres AKBP Abilio Dos Santos, SIK.

Kegiatan Puslitbang ini diikuti Waka Polres serta pejabat utama, para responden dari tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Ngada. Tim peneliti ingin melakukan pendalaman, seberapa puas masyarakat Ngada terhadap kinerja Polres, khususnya dalam hal pelayanan publik.

banner BI FAST

Waka Polres Gede Sucitra dalam sambutanya berharap, dalam kunjungannya di wilayah hukum Polres Ngada, kerja Tim Puslitbang berjalan aman dan lancar. “Kami dari Polres Ngada senantiasa mendoakan, semoga perjalanan Tim Puslitbang Polri, berjalan aman dan selamat sampai ke tujuan kunjungan berikutnya,” ujar Gede Sucitra.

Ketua Tim, Saefuddin Mohamad menjelaskan, sasaran penelitian Puslitbang internal terhadap satuan kerja. “Di antaranya pelayanan SIM, pelayanan SKCK, pelayanan pengaduan masyarakat, apakah sudah sesuai dengan prosedur atau SOP dalam kecepatan dan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polres Ngada,” sebut Saefuddin.

Kegiatan tim dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD), baik kepada para responden maupun terhadap masing – masing fungsi kepolisian. Hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta – fakta pelaksanaan pelayanan, kemudian dilanjutkan pengecekan di ruangan pelayanan publik Polres Ngada.

Hasil penelitian ini nantinya akan dikaji oleh Puslitbang Polri, untuk mengukur sejauhmana tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, baik untuk wilayah hukum tingkat Polres, maupun Polda serta secara nasional. Hasil penelitian ini tentunya dapat pula menjadi bahan evaluasi bagi pimpinan Polri, terkait kebijakan untuk peningkatan kinerja Kepolisian di masa mendatang. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *