oleh

Binmas Polres Ngada Beri Penyuluhan di SMAN 2 Bajawa

Bajawa, RNC – Satuan Binmas Polres Ngada dipimpin Kasat Binmas, IPTU Haji M. Lauda, melakukan penyuluhan kepada para pelajar SMAN 2 Bajawa, Selasa (19/7/2022). Kegiatan tersebut secara rutin dilakukan Satuan Binmas, dengan sasaran pelajar mulai tingkat SD sampai SMA. Hal itu juga sebagai fungsi pembinaan kepada masyarakat dalam menekan meningkatnya potensi gangguan kamtibmas, terutama dikalangan remaja sebagai obyek retan timbulnya perilaku menyimpang.

Satuan Binmas melakukan pendampingan dan penyuluhan tentang dampak pergaulan bebas dikalangan remaja yang akan mengancam putus sekolah, dan berurusan dengan proses hukum. Perilaku menyimpang yang dimaksud yakni, tawuran, kebut – kebutan, bolos sekolah, merokok, konsumsi miras, dan penyalahgunaan sosial media.

banner BI FAST

Haji Lauda kepada sejumlah media mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polres Ngada menjaga kamtibmas, agar selalu kondusif. “Binmas Polres Ngada melaksanakan silaturahmi dan sosialisasi tentang kenakalan remaja kepada siswa baru SMAN 2 Bajawa, agar mereka yang baru masuk cepat menyesuaikan diri. Kami mengimbau untuk menjaga situasi kamtibmas, dan menghindari kenakalan remaja,” kata Haji Lauda.

Usai melakukan penyuluhan dan edukasi, personil Binmas Polres Ngada melatih baris berbaris dan mengajarkan peraturan baris berbaris yang benar dan tepat. Wakil Kepala SMAN 2 Bajawa, Raymundus Ragha Sudin, mengapresiasi upaya Polres Ngada yang telah melakukan kegiatan penyuluhan tersebut.

“Terima kasih kepada bapak/ibu dari Polres Ngada yang selalu meluangkan waktu memberikan penyuluhan dan pendidikan tambahan kepada siswa kami. Kami bersyukur, anak didik kami senantisa terhindar dari pengaruh negatif yang dapat menjerumuskan mereka. Terutama masalah kenakalan remaja, dan mereka tidak menyimpang dalam menggunakan sosial media,” katanya. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed